Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Energi Raker PDM Lamongan: Inspirasi Mendalam Al-Insyirah

MuhammadiyahLamongan.com – Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan digelar dengan semarak di Auditorium Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada Rabu (20/9/2023). Acara ini menjadi momen penting untuk bersama-sama merenung dan memperkuat semangat dalam menjalankan amanah mereka.

Pengajian Iftitah yang menjadi bagian utama dalam Raker ini disampaikan dengan khidmat oleh Drs. KH. Muhammad Anwar, M.Pd.I., Wakil Ketua PDM Lamongan. Beliau menyampaikan untuk menggali makna Alquran Surat Al-Insyirah ayat 5 dan 6 dengan mendalam. Dia mengajak para hadirin untuk merenungkan bahwa kehidupan ini adalah perjalanan waktu dan dari sinilah bermula proses-proses yang membentuk kita, bahwa setiap kesusahan, kesulitan hidup maka disamping itu dan bersamaan itulah kata Allah ada kemudahan. Sehingga Kita harus bisa mengambil hikmah di setiap perjalanan dan mampu menganalisis uruk menyelesaikan segala persoalan kehidupan.

Drs. Anwar memberikan pemahaman yang mendalam tentang tujuh tahapan yang harus kita lalui dalam perjalanan kehidupan. Pertama, kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah. Kedua, kita perlu memiliki sikap husnudzon, yaitu berprasangka baik kepada Allah SWT. Ketiga, kita harus menjalani hidup dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi.

Tidak boleh ada ruang bagi putus asa dalam diri kita, itulah tahap keempat yang disampaikan oleh Drs. Anwar. Kelima, sabar adalah kunci dalam menghadapi segala tantangan dan cobaan yang datang. Keenam, kita harus tawakal, yaitu sepenuhnya percaya dan pasrah kepada Allah SWT. Terakhir, kita perlu senantiasa berdoa agar diberikan petunjuk dan kekuatan dalam menjalani perjalanan hidup ini.

Dalam suasana penuh kekhusyukan, pengajaran ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada para anggota PDM Lamongan untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat serta menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang diwarisi oleh Muhammadiyah. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menyongsong Musycab Ke-10 PCPM Brondong: Ini Persiapan dan Harapannya

Next Post

Raker PDM Lamongan Membahas Arah Kebijakan Organisatoris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share