Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Festival Anak Bustanul Athfal Meriahkan Milad ‘Aisyiyah ke-107

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka memperingati Milad ‘Aisyiyah ke-107, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Solokuro berkolaborasi menyelenggarakan serangkaian kegiatan lomba yang bertempat di PRA Palirangan pada hari Ahad, (26/5/2024). Perayaan ini mengusung tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta Melalui Ajang Kreativitas Generasi ‘Aisyiyah yang Berkemajuan”.

Serangkaian acara dimulai dengan pawai taaruf yang diikuti oleh peserta didik PAUD dan ibu-ibu ‘Aisyiyah se-Cabang Solokuro. Pawai ini semakin semarak dengan kehadiran tiga kelompok drumband: GR Nada Palirangan, Alegro Payaman, dan Gita Tunas Melati Solokuro. Penampilan drumband tersebut berhasil menyedot perhatian warga yang antusias menyaksikan pawai.

Berbagai lomba yang diadakan sarat dengan nilai-nilai pendidikan, kesehatan, dan keterampilan. Beberapa lomba yang digelar antara lain lomba menyanyi, lomba senam, lomba celoteh, lomba adzan, lomba tartil, lomba finger painting, lomba panahan, dan lomba pidato ibu-ibu ‘Aisyiyah. Setiap kegiatan lomba dirancang untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta dalam aspek edukasi dan pengembangan diri.

Partisipasi aktif tim paduan suara Laguina Voice dari Nasyiatul ‘Aisyiyah Ranting Palirangan turut menyemarakkan suasana dengan beberapa lagu yang dibawakan saat acara pembukaan. Kehadiran mereka berhasil menambah keceriaan dan semangat dalam perayaan ini.

Kegiatan semarak Milad ‘Aisyiyah ini resmi dibuka oleh ketua PCM Solokuro, H. Achmad Nafi’, SH, MM. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat membangkitkan semangat keluarga besar ‘Aisyiyah untuk terus berkontribusi dalam dakwah amar ma’ruf nahi munkar, baik di bidang pendidikan, keagamaan, sosial kemasyarakatan, maupun keperempuanan. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Apresiasi Semua Tokoh atas Terbitnya Buku Menjadi Penulis Produktif

Next Post

Milad ‘Aisyiyah ke-107 di Tikung: Menginspirasi Kemanusiaan dan Solidaritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share