Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Forkom RSML Cabang Turi Berikan Warna Baru pada Milad Muhammadiyah Ke-111 di Kajian Bengawan Jero

MuhammadiyahLamongan.com – Halaman Masjid Al-Falah, Gabus, Kecamatan Turi menjadi saksi semaraknya Kajian Rutin Bengawan Jero yang diikuti oleh 5 Cabang, melibatkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Turi, Karangbinangun, Kalitengah, Glagah, dan Deket pada Ahad (19/11/2023). Acara ini juga bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke-111, menambah keistimewaan perhelatan keagamaan ini.

Sebanyak 440 kader Muhammadiyah dari berbagai cabang, turut hadir bersama Ortom ‘Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Kokam Pemuda Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Bengawan Jero. Suasana semakin hidup dengan partisipasi Forum Komunikasi (Forkom) Karyawan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) Cabang Turi yang menyelenggarakan layanan cek dan konsultasi kesehatan.

Forkom Karyawan RSML Cabang Turi, di bawah kendali Himma Nafist Shoffil Jihadi, S.Kep.,Ns., membuka layanan cek dan konsultasi kesehatan dengan antusiasme tinggi dari peserta. Sebanyak 116 pasien memanfaatkan kesempatan untuk menjalani pemeriksaan tekanan darah, gula darah atau asam urat, konsultasi dokter, dan penerimaan obat. Mayoritas keluhan yang dicatat meliputi asam urat, linu, dan diabetes.

Hikmah Suryani, karyawan bagian Binroh RSML dan anggota Forkom yang juga pengurus PCA Turi, menyampaikan terima kasih kepada Forkom atas dukungan dan kehadiran yang ikut menyemarakkan acara. “Semoga silaturahim kita hari ini kelak menjadi silaturahim di surga,” ujar Hikmah.

Sementara itu, Ketua PCM Turi, H. Sapuwan, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan harapannya. “Dua bulan lagi, InsyaAllah kita bertemu di Kajian Bengawan Jero di Kalitengah. Kegiatan ini kita niatkan untuk tholabul ilmu, amal sholeh, dan silaturahim atau lita’arofu,” ucapnya. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

‘Aisyiyah Labuhan Berjaya sebagai Tuan Rumah Upgrading PRA dan Guru PAUD seCabang Brondong

Next Post

Prof Zainuddin Maliki Berbagi Inspirasi Kepemimpinan Rasullullah pada Kajian Bengawan Jero

Read next
0
Share