Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

aisyiyah

Guru Aisyiyah Harus Hebat, Menjadi Guru Biasa, Baik dan Ulung Saja Tidak Cukup

aisyiyahMuhammadiyahLamongan.com – Anak pada usia 0-7 tahun adalah usia yang sangat penting untuk memberikan pendidikan. Karena pada saat usia itulah adalah usia emas(golden age) pada seorang anak.

Dengan usia tersebut, peran guru harus selalu semangat mengajar dan mengikuti pembinaan pendidik PAUD yang diselenggarakan IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal) daerah Lamongan.

Kegiatan tersebut bermanfaat untuk menambah wawasan dan selalu up date perkembangan pendidikan pada anak, papar Bambang selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karanggeneng pada saat Pembinaan Pendidik PAUD TK, KB, TPA & SPS ‘Aisyiyah Lamongan di SMK Muhammadiyah 5 Karanggeneng, Ahad (25/2).

Senada dengan hal tersebut, Sutikno Kepala UPT Dinas Pendidikan Karanggeneng mengatakan “bahwa guru Aisyiyah itu harus mampu bersaing lewat tholabul Ilmi pembinaan seperti ini. Guru Aisyiyah harus jadi guru hebat yang mampu mengilhami anak untuk berfikir lebih jauh lagi”.

Karena kalau jadi guru biasa hanya dapat nuturi saja. Guru baik hanya bisa menjelaskan saja. Guru ulung hanya bisa memperagakan saja. Pasalnya, kalau hanya cukup dengan itu tidak ada murid bodoh. Pendidiklah yang belum menemukan metode yang benar untuk menyampaikan pendidikan kepada anak.

Sementara itu, Sultianah Kasi PAUD Dinas Pendidikan Lamongan “pentingnya pendidikan karakter anak dimana cara menanamkan pendidikan karakter harus secara kontinyu. Ia menjelaskan, harus ada kerjasama dengan wali murid yang dikemas dalam parenting agar mengetahui program sekolahan”.

Pembinaan kali ini di hadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan dan peserta sekitar 500 Guru Aisyiyah setempat. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kajian AMM Lamongan Diantara Arus Dan Bui

Next Post

David Lubis Nahkodai PK IMM UNISDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share