MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Lamongan melaksanakan program nasional Nasyiah Berqurban, Sabtu (2/9) bertempat di Dusun Ngadasan. Bersamaan dengan itu hadir Zulis selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sambeng dan bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Sambeng. Program ini dalam rangka berqurban di hari raya Idul Adha. Dibantu oleh warga setempat sebanyak 3 ekor kambing dengan cepat terselesaikan dan distribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga : Ketua PWA Jatim : Mendapat ASI itu Hak Seorang Anak

Baca Juga  Ananda Livia Aviani Putri Sabet Juara 3 PORSENI Jatim

Peserta kegiatan, menggunakan tranportasi 2 mobil menyusuri jalan dengan medan yang berbatu di tengah hutan. Menuju lokasi tujuan berqurban yaitu di Dusun Ngadasan Desa Pataan Kecamatan Sambeng wilayah selatan Kabupaten Lamongan. Suasana yang terlihat tenang jauh dari keramaian membuat desa ini semakin sejuk dengan udaranya yang masih bersih membuat semangat para peserta.

Menurut, Desi Ratnasari Ketua PDNA Lamongan kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilakukan terutama di wilayah Lamongan selatan. Selain bertujuan mendistribusikan daging qurban juga untuk memperkuat syiar Muhammadiyah.

Baca Juga  Bank Syariah Madinah Siap Berikan Pembiayaan Guru Muhammadiyah

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sekali dengan lokasi yang berbeda. Dia berharap, distribusi daging qurban ke daerah Lamongan wilayah selatan bisa semakin di prioritaskan lagi,” tambah Desi.

Hal senada juga disampaikan, Zulis ketua PCA Sambeng moment ini dibarengi dengan geliat PCNA Sambeng yang mulai berkembang pergerakannya dan berdasarkan informasi yang diterima dari wakil ketua PCNA Sambeng, Mia Istria dalam waktu dekat ini akan ada pendirian Ranting NA disalah satu desa yang ada di sambeng. (Dsr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here