MuhammadiyahLamongan.com – Orang yang baik itu panjang umurnya baik amalanya hal itu disampaikan Siti Dalilah Chadrawati Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Timur saat Silaturahim dan Tabligh Akbar Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan, Sabtu (26/8) pagi. Bertempat di Desa Kedungadem Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan.

Menurut, Siti Dalilah Chadrawati dalam urusan dunia persiapkan sebaik-baiknya seakan-akan kamu hidup selama-lamanya. Namun, dalam urusan akhirat persiapkan sebaik-baiknya seakan-akan kamu mati besok.

Ia menambahkan, sebaik-baiknya manusia itu baik akhlaknya dan bermanfaat bagi orang banyak. Misalnya, seorang ibu yang berbagi ASI (Air Susu Ibu) kepada anaknya itu punya akhlak baik.

Baca Juga  Ketidakadilan Menyangkut Peranan dan Tugas Nasyiatul Aisyiyah

Lebih lanjut, mendapat asi itu adalah hak seorang anak karena itu bukan hak seorang bapak. Islam mengajarkan anak harus disusui sampai usia dua tahun namun kalau tidak keluar bisa dititipkan menyusui pada orang lain.

“Maka konsekuensi hukumnya haram antara anak dan perempuan yang menyusui dan anak-anaknya di mana antara saudara sesusuan tidak boleh menikah begitu juga dengan ibu susuannya,” tegasnya.

Baca Juga  Kerja Keras, Kerja Cerdas "Nasyiatul Award" Diraih PDNA Lamongan

Sejauh ini kesehatan reproduksi menjadi prioritas program kerja Aisyiyah kedua setelah pendidikan, andai asi tidak keluar dia menyarankan untuk konsultasikan dokter dan bidan setempat.

Untuk memperingati Pekan Asi Sedunia Ketua PWA ini bersama kepala Puskemas Paciran juga ikut menandatangani nota kesepahaman Penghargaan (Memorandum of Understanding/MoU) tentang rencana kerja sama memberi pengharga kepada ibu yang memberi asi eskslusif pada anaknya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here