MuhammadiyahLamongan.com – Sebanyak 700 kader Aisyiyah se Kabupaten Lamongan memperingati hari Pekan ASI (Air Susu Ibu) Sedunia tahun 2017 yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Lamongan bertempat di Desa Kedungadem Kecamatan Sukorame Lamongan, Sabtu (26/8) pagi.

Kegiatan ini, dikemas dengan acara Silaturrahim dan Tabligh Akbar yang dihadiri langsung Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Siti Dalilah Chandrawati sekaligus yang mengisi acara kajian keislaman.

Selain itu, Acara ini juga digunakan untuk kegiatan Bakti Sosial yang menunjukan kepedulian dan ketulusan dapat ditunjukan dengan banyak hal seperti berbagi sembako dan pengobatan gratis bagi orang-orang yang membutuhkan dan hidup dalam kekurangan.

Baca Juga  Ketua PWA Jatim : Mendapat ASI itu Hak Seorang Anak

Aisyiyah berkerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Lamongan menyediakan 300 paket sembako yang dibagikan warga sekitar dan Rumah Sakit Muhammadiyah Babat yang menyediakan pengobatan gratis serta tenag medis yang dihadiri 372 warga setempat.

“Silaturahmi kita harus mampu membawa kepedulian pada sesama,” ujar Sumu Zanarofah Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan pada saat sambutan pembukaan acara tersebut.

Baca Juga  Launching Pashmina Nasyiatul Aisyiyah Dan Pelayanan Kesehatan HW

Sementara itu, Nuryanto Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukorame mengatakan Allah itu cinta pada orang-orang yang berbuat baik, baik dalam hal ibadah ritual dan sosial.

“Dia berharap seperti kegiatan ini agar orang lain dapat menumbuhkan kepekaan untuk saling berbagi, peduli, dan empati pada sesama,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here