Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

IMM STIT Paciran Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Lorena

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka membangun kesadaran Mahasiswa Baru akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Paciran bersama Mahasiswa Baru STIT Muhammadiyah Paciran menggelar kegiatan Aksi Bersih Sampah di Pantai Lorena Desa Penajan, Kecamatan Paciran, Lamongan, Ahad(27/08) siang.

Menjaga lingkungan menjadi tanggungjawab semua elemen anak bangsa, “Kami Mahasiswa Baru diberi pengajaran tentang menjaga kebersihan dalam bentuk aksi bersih-bersih memunguti sampah yang di pantai ini, karena menjaga kebersihan itu kewajiban kita bersama,” ungkap Muhammad Fikriansyah peserta aksi bersih sampah.

Dalam aksi bersih sampah ini, Alfian Ridho Illah selaku koordinator aksi dan Ketua Umum PK IMM STIT Muhammadiyah Paciran mengajak kepada seluruh kader-kader IMM dan Mahasiswa Baru untuk mencintai lingkungan, “Mari turut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, kita pungut sampah-sampah yang ada disekitar kita, agar tidak ada istilah lautan sampah yang ada adalah lautan bersih dan indah.” Ujar Fian

“Selain itu kami berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, apa lagi membuang sampah dilaut. kami juga memberikan suatu pembelajaran moral dimana pada kesempatan kali ini kami melaksanakan aksi bersih sampah ini dengan memakai Almamater serta berpakaian rapi dan bersepatu. Agar khususnya Mahasiswa dan Masyarakat sekitar tahu bahwa walaupun kita berbeda profesi, mengenai menjaga kebersihan lingkungan adalah pekerjaan bersama.” tambahnya.

Kegiatan ini rangkaian dari Orientasi Mahasiswa Baru (OSMABA) STIT muhammadiyah Paciran Tahun Akademik 2017/2018 yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru dengan jumlah 38 Mahasiswa dan seluruh kader IMM STIT Muhamadiyah Paciran. (Kholis)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketua PWA Jatim : Mendapat ASI itu Hak Seorang Anak

Next Post

Kontingen PDM Lamongan Raih Juara Umum di Pekan Seni Pelajar Muhammadiyah Regional Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share