Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

David Lubis Nahkodai PK IMM UNISDA

52 sec read

universitas islam darul ulum

universitas islam darul ulumMuhammadiyahLamongan.com – Perhelatan Musyawarah Komisariat (Musykom) ke VI Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) UNISDA (Universitas Islam Darul Ulum) bertempat di SMA Muhammadiyah 08 Sukodadi, Ahad (26/2) siang. Kegiatan tersebut berlangsung sangat dinamis.

Kegiatan ini, mengambil tema “Rekonstruksi Kepemimpinan untuk Progresifitas Gerakan”
Tema tersebut bermaksud untuk membangun dan membentuk sebuah organisasi dengan kapasitas pemimpin yang mampu berfikir progresif (berkemajuan).

Menurut, Andi Rois Ketua PK IMM UNISDA maju di sini bukan sekedar maju di level formalitas organisasi. Pasalnya, maju dengan kapasitas keagaman yang matap dan kapasitas keilmuan yang mumpuni sehingga dalam praksis gerakan mampu memecah persoalan kebangsaan.

Rekonstruksi kepemimpinan ini bukan hanya ditujukan kepada kriteria untuk memilih pemimpin. Ia menjelaskan, sebagai harapan bahwa kepengurusan baru dari hasil musyawarah tersebut mampu memahami landasan ideologis secarah kolektif. Sehingga kesetaran berfikir terwujud pada visi dan misi yang selama satu periode kedepan sesuai dengan aturan AD Art, tutup Andi.

Sementara itu, Sutopo Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukodadi mengatakan hendaknya mahasiswa selama bergelut dalam duniah akademis benar-benar menempah diri. Berproses dalam rangka mempertegas kapasitas keilmuan sebagai bekal di masa depan.

Ia berharap, IMM harus mampu berkonstribusi pada bangsa negara dan persyarikatan.

Musyawarah yang berlangsung dengan dinamis itu menghasilkan 9 formatur terpilih secara mufakat David Lubis terpilih menahkodai PK IMM UNISDA. Kader ini berasal dari Paciran kawasan pantura Lamongan. Menempu studi S1 di FKIP UNISDA jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Otonon Muhammadiyah cabang Sukodadi dari unsur Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah Dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah. (red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *