Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Hizbul Wathan

Hizbul Wathan Lamongan Kekurangan Pelatih

Hizbul WathanMuhammadiyahLamongan.com – Perkembangan Gerakan Kepanduan  Hizbul Wathan di Lamongan sangat pesat sekali. Pada Tahun Pelajaran 2016/2017 ini jumlah anggotanya mencapai 25 ribu yang terdiri dari Pandu Athfal (SD/MI), Pandu Pengenal (SMP/MTs), Pandu Penghela (SMA/SMK/MA). Namun jumlah Pandu yang besar itu tidak diimbangi dengan ketersediaan Pelatih atau Pembina HW.Idealnya satu Pelatih membina 20 anak didik. Hal tersebut disampaikan oleh Fathurrahim Syuhadi Ketua Kwarda HW Lamongan.

Lebih lanjut bila dihitung kebutuhan pelatih HW di Lamongan sebanyak 1.250 orang. Padahal selama kurun waktu 15 tahun jumlah pelatih yang lulusan Jaya Melati Satu belum mencapai seribu orang.

Melihat kenyataan seperti ini maka perlu ada percepatan perkaderan untuk mencetak pelatih HW. Untuk menanggulangi kekurangan pelatih tersebut perlu melibatkan Pandu Penghela yang sudah lulus Taruna Melati atau para Dewan Sughli. Jelas Fathurrahim

Fenomena kekurangan Pelatih atau Pembina HW ini hampir merata terjadi di Jawa Timur. Demikian disampaikan oleh Yusman ketua Kwartir HW Jawa Timur pada saat mengisi Jaya Melati Satu di Paciran.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tiga Pilar Yang Harus Dibangun Muhammadiyah

Next Post

Bukan Hanya Menarik Melainkan Sebagai Syiar Agama Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share