Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Bukan Hanya Menarik Melainkan Sebagai Syiar Agama Islam

idul adha

idul adhaMuhammadiyahLamongan.com – Allahu Akbar Allahu Akbar, La ilaha illallah wallahu Akbar,Allahu Akbar walillaahil-hamd gema takbir, tahlil dan tahmid demikian dilantunkan oleh para santri, wali santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Miftahul Ulum dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) Tanggungan saat Takbir Keliling di Desa Tanggungan, Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan, minggu (11/9) malam.

Menurut Nur Azizah Selaku Direktur TPA, “kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk menarik melainkan sebagai syiar agama Islam”.

“Selain sebagai syiar islam kegiatan ini untuk melatih para santri sebagai pelopor dan penerus keberlangsungan budaya islam yang harus tetap dijaga” tambah Azizah

Sementara itu Muamar Hanafi, “Takbir keliling sebagai salah satu budaya-tradisi yang dihasilkan oleh Islam. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut hari raya Idul Adha 1347 Hijriyah.” Ujar Hanafi selaku ketua umum PR.IPM Tanggungan

Kegiatan ini digelar sehabis sholat isya’. Start di halaman Masjid Darul Arqom dilakukan dengan berjalan kaki sepanjang lebih dari satu kilometer rute jalan poros desa setempat dan finis ditempat pemberangkatan.

Selain itu sambutan masyarakat tehadap takbir keliling sangat meriah. Terbukti penonton memadati setiap area disepajang rute. Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang terdiri dari santri TPA dan PR.IPM Tanggungan. Tiap peserta akan mendapat kupon dan diundi untuk mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh panitia.(Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Hizbul Wathan Lamongan Kekurangan Pelatih

Next Post

PK IMM STIKES Muhammadiyah Potong Tiga Ekor Sapi

Read next
0
Share