PEMBUKAAN FORTASI AKBAR yang di gelar di halaman Pondok Modern Paciran.

muhammadiyahlamongan-Tahun ajaran baru telah di mulai, beragam serba serbi acara penyambutan siswa dan siswi baru di laksanakan di berbagai sekolah.

Kondisi tersebut juga juga dilakukan  PR. IPM Se-Perguruan Pondok Modern Paciran dengan mengadakan acara PEMBUKAAN FORTASI AKBAR yang di gelar di halaman Pondok Modern Paciran.

Acara pembukaan yang di hadiri kurang lebih 300 siswa dan siswi baru ditingkat SMP, MTs MA dan SMK Se-Perguruan Pondok Modern Paciran ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para tamu undangan.

“Fortasi merupakan tangga awal dalam perkaderan di IPM maka dari itu mari kita jadikan acara fortasi ini sebagai ajang untuk ta’aruf  kepada teman, lingkungan sekolah, maupun para guru” kata Ketua Umum PC IPM Paciran, Muhammad Lutfi.

Baca Juga  Buka Musywil IPM, Saad Ibrahim Tegaskan IPM Siapkan Kader Masa Depan

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PR. IPM MAM 02 Paciran, Azam Azizi. Ia menyebutkan  fortasi menambah teman baru selamat menimba ilmu baru di sekolah baru

 “Kami ucapkan selamat datang kepada santriwan dan santriwati di Perguruan Pondok Modern, selamat menambah teman baru selamat menimba ilmu baru di sekolah baru” papar  Azam Azizi.

Acara ini merupakan acara tahunan yang di gelar khusus untuk menyambut siswa dan siswi baru ditingkat SMP, MTs MA dan SMK Se-Perguruan Pondok Modern Muhammadiyah Paciran .

Baca Juga  Kajian Jelang Ramadhan, Upaya Pemuda Muhammadiyah Bekali Ilmu Mubalighnya

“Semoga dengan adanya acara pembukaan ini mampu mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa/siswi Se-Perguruan Pondok Modern”, Luqman selaku ketua umum PR IPM SMK TI M 11 Pondok Modern.

Pembukaan Fortasi Akbar yang di ikuti oleh berbagai lembaga Se-Perguruan Pondok Modern Paciran, diantaranya MtsM 01 Paciran, SMP M 25 paciran, SMK TI 11, MAM 02 Paciran.

Fortasi tersebut dibuka tepat pada pukul 08.00 oleh perwakilan kepala sekolah dari SMK TI 11 Paciran,  Sun’an. Setelah dilanjut dengan pembacaan do’a oleh Ustadz. Ahzab (Mudir Pondok Modern).

Iringan musik dari “Modern Band” dengan lagu mars IPM ditambah lagi dengan pengibaran bendera dari masing-masing lembaga merupakan puncak acara yang di tunggu-tunggu sehingga menambah kemeriahan acara Pembukaan Fortasi Akbar Se-perguruan Pondok Modern Paciran. (nan/lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here