Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

HW Bersihkan Sampah di Stadiun Surajaya Paska Milad Muhammadiyah, Agar Tak Ganggu Pemain Persela

55 sec read

amuhammadiyahlamongan.com-Puluhan Kader Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Lamongan, langsung turun ke lapangan Stadiun Surajaya Lamongan paska pelaksanaan Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 109. Mereka membersihkan sampah yang ada di lapangan tempat berlatih dan bermain Tim Kesebelasan Persela tersebut.

Menurut Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW)  Lamongan, Fathurrahim Syuhadi, aksi yang dilakukan kader HW tersebut merupakan tanggungjawab untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih.

“Kita tahu,  ada sampah-sampah yang tercecer di lapangan, paska pelaksanaan Tabligh Akbar. Maka agar lapangan kembali bersih seperti semula maka mereka terpanggil untuk membersihkanya” kata Fathurrahim Syuhadi, Senin (26/11) siang.

Selain itu, tegas Rohim, panggilan Fathurrahim Syuhadi, kader-kader HW tersebut harus membersihan lapangan, agar sampah yang tercecer tidak menggangu pemain persela saat berlatih maupun saat menjamu lawannya di Stadiun Surajaya.

“ Mereka kader-kader HW bilang sampah yang tercecer ini harus dibersihkan. Jangan sampai karena serpihan sampah yang tercecer mengakibatkan pemain persela cidera” ungkap Rohim.

Seperti diketahui, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lamongan mengumpulkan sampah dari  kegiatan Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 yang digelar di Stadiun Surajaya Lamongan itu, kemudian diserahkan ke Lazismu Lamongan untuk dijual yang hasilnya  digunakan untuk pemberdayaan masyarakat fakir miskin, yatim piatu,  dan lansia.

“Kegiatan mengumpulkan sampah paska Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 itu  tidak hanya membuat lokasi bersih seperti semula juga, tapi sampah-sampah tersebut juga dimanfaatkan.“ Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari agenda aksi yang digagas IPM, yaitu konserfasi lingkungan (Ekologi). Ini juga upaya IPM untuk menumbuhkan kesadaran bagi generasi muda (khususnya kader Muhammadiyah) akan pentingnya merawat dan menjaga lingkungan” kata Kordinator lapangan  Tim  Siap siaga PD IPM Lamongan, pada muhammadiyahlamongan.com. (LIK PDM)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *