Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

HW MIM 09 Labuhan Juara Umum di Olimpiade HW Arsy ke IV

1 min read

hawai

Muhammadiyahlamongan.com – Kepanduan Hizbul Wathan (HW) MI Muhammadiyah 09 Labuhan keluar sebagai Juara Umum 1 dalam Olimpiade HW Arsy ke IV yang diselenggarakan MTs Muhammadiyah 2 Pondok Pesantren Karangasem Paciran.

Prestasi tersebut Qobilah Hizbul Wathan MI Muhammadiyah 09 Labuhan Brondong Lamongan tercatat sebagai juara umum, 3 tahun berturut-turut, pada perlombaan yang sama se Kabupaten Lamongan, Gresik Tuban dan Bojonegoro. Yakni pada tahun 2018 juara umum 1, tahun 2019 juara umum 2, dan tahun 2020 menjadi juara umum.

Wakil Kepala Madrasah sekaligus penanggungjawab program ekstrakurikuler di MI Muhammadiyah 09 Labuhan, Ma’in S H menjelaskan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari penempatan pembimbing sesuai kompetensi dan skill guru dan dijalankan secara bersama-sama.

“Khusus perlombaan Hizbul Wathan Madrasah menunjuk 12 pembimbing dari bapak dan ibu guru MI Muhammadiyah 09 Labuhan sendiri untuk bertanggungjawab membimbing dan mendampingi siswa-siswi saat lomba berlangsung” kata Ma’in SH.

Dan, lanjutnya, berprestasi menjadi juara umum 3 tahun berturut-turut dalam event Olimpiade HW Arsy tentunya tidaklah mudah.

“Bagi kami, tapi dengan anugerah Allah SWT madrasah kami mampu mempertahankan prestasi yang membanggakan tersebut. Hal tersebut hasil dari buah kesungguhan pembimbing dalam melatih, ketulusan dan kebersamaan saling melengkapi dan menyempurnakan guna berorentasi pada hasil terbaik” tambahnya.

Ma’ain juga berharap semoga prestasi gemilang dan cemerlang pada kepanduan hizbul wathan oleh qobilah MI Muhammadiyah 09 Labuhan ini dapat terus ditingkatkan tidak hanya se Kabupaten Lamongan, Gresik Tuban dan Bojonegoro, melainkan di tingkat Provinsi bahkan syukur kalau bisa di tingkat Nasional.

“Dan untuk mengarah ke sana, tentu segala daya dukung baik peningkatan kemampuan dan skill pembimbing, penambahan waktu pembinaan siswa, sarana prasarana perlu dilengkapi dan lain sebagainya akan kami upayakan dengan sebaik-baiknya dengan mempertimbangkan kemampuan madrasah” paparnya.

Dalam Olimpiade HW Arsy ke IV yang diselenggarakan MTs Muhammadiyah 2 Pondok Pesantren Karangasem Paciran itu, MI Muhammadiyah 09 Labuhan merraih prestasi juara 1 memanah putra, juara 1 pionering putra, juara 1 peonering putrid, juara 2 memanah putri, juara 2 olimpiade HW putra dan juara 3 baca puisi putra. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *