Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

HWFC Solokuro Gelar Turnamen U-17: ASSEKAB Tuban Raih Juara

MuhammadiyahLamongan.com – Hizbul Wathan Football Club (HWFC) Solokuro telah sukses menyelenggarakan kompetisi sepak bola PSHW Solokuro Open Turnamen kelompok U-17. Acara berlangsung dari tanggal 4 hingga 11 Agustus 2023, diikuti oleh 14 tim peserta dari daerah Lamongan, Tuban, dan Gresik.

Tujuan utama dari acara ini adalah memberikan wadah bagi bibit-bibit muda pemain sepak bola untuk terus berkembang dan berprestasi. Tiyos, selaku ketua pelaksana, menyatakan bahwa HWFC Solokuro berharap turnamen ini akan menjadi program rutin tahunan yang terus terlaksana.

Antusiasme para peserta PSHW Solokuro Open Turnamen U-17 sangat tinggi, dengan permainan yang atraktif dan menjunjung sportivitas. Salah satu official tim dari Persegat Kedamean menyatakan bahwa mereka sangat serius dalam persiapan tim, dengan latihan setiap hari untuk memastikan pemain berkembang baik secara teknis maupun mental.

Turnamen ini mendapatkan dukungan luar biasa dari Himpunan Pekerja Muhammadiyah Solokuro di Malaysia, Elsport Apparel, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Solokuro, Pemerintah Desa Solokuro, dan beberapa usaha lokal. Setiap harinya, dua kali pertandingan dilangsungkan di Lapangan Jati Putih Solokuro, dengan wasit dari ASKAB PSSI Kabupaten Lamongan.

Turnamen ini juga memikat banyak penonton, menciptakan atmosfer yang meriah di setiap laga. Dalam pertandingan grand final, tim ASSEKAB Tuban berhasil mengalahkan PSG Palang Tuban dengan skor 1-0, setelah melewati perjalanan yang panjang dengan mengalahkan tim-tim kuat lainnya.

Dalam acara yang meriah ini, penampilan dari anak-anak peserta didik MI Muhammadiyah 02 Solokuro turut memberikan semangat dengan tarian “ale-ale-ale”. ASSEKAB Tuban keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh PSG Palang Tuban sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh Tasmad FC Tuban dan KFA Lamongan.

Para pemenang masing-masing menerima trofi, sertifikat, serta uang pembinaan. Syafiq, pemain dari ASSEKAB Tuban, mengungkapkan apresiasinya kepada panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini, merasa lebih termotivasi untuk terus berprestasi dan menjadi juara.

Dengan berhasilnya acara ini, HWFC Solokuro telah berhasil menciptakan panggung penting untuk perkembangan sepak bola di wilayah tersebut dan berperan dalam menginspirasi para pemain muda untuk mencapai prestasi lebih tinggi. (*)

Reporter Agung Prawoto Anton Wijaya. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kolaborasi Membara Mahasiswa KKN UMG Membersamai Kegiatan PHBN MIM 09 Labuhan

Next Post

Ketua PWM Jatim: Memerankan Kunci Kesuksesan Wisudawan ITB Ahmad Dahlan Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next

Nadjib Hamid For DPD RI

MuhammadiyahLamongan.com – Ir. Tamhid Masyhudi, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur,…
0
Share