Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kolaborasi Membara Mahasiswa KKN UMG Membersamai Kegiatan PHBN MIM 09 Labuhan

MuhammadiyahLamongan.com – Sebanyak 15 mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) telah sukses menambah semarak dan keceriaan dalam perhelatan PHBN MI Muhammadiyah 09 Labuhan, Selasa-Kamis (8-10/8/2023). Para mahasiswa ini sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Labuhan Kecamatan Brondong sejak 1 Agustus hingga 10 September.

Dalam tiga hari berturut-turut, mulai dari Selasa hingga Kamis (8-10 Agustus), desa Labuhan diramaikan oleh kegembiraan dan semangat para mahasiswa KKN UMG yang tak hanya berfokus pada tugas akademis, namun juga menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung acara PHBN tahunan ini. Acara ini diikuti oleh anak-anak sekolah dari kelas 1 hingga 6 dan menampilkan beragam perlombaan olahraga dan seni.

Fitriyah Handayani, salah satu mahasiswi KKN UMG, berbagi pandangannya mengenai acara tersebut. “Kami merasa sangat senang dan gembira karena kami diberi kesempatan oleh MI Muhammadiyah 09 Labuhan untuk turut serta dalam kegiatan ini. Kami merasa terhormat dapat membantu panitia PHBN MIM 09 Labuhan selama tiga hari yang penuh makna,” tuturnya.

Putri Hidayatul, mahasiswi KKN UMG lainnya, mengungkapkan kesannya terhadap dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh para dewan guru MIM 09 Labuhan. “Kami merasa berkesan dengan semua dewan guru MIM 09 Labuhan yang telah memberikan arahan terbaik kepada kami dalam menjalankan kegiatan bersama anak-anak. Semoga momentum dan kerjasama ini dapat diteruskan pada acara dan kegiatan mendatang,” paparnya.

Andi Ali Syahbana, S.Pd, Ketua Panitia PHBN MI Muhammadiyah 09 Labuhan, berbagi informasi mengenai beragam jenis perlombaan yang diadakan dalam acara tahun ini. “Kami menyelenggarakan 7 jenis perlombaan yang mencakup olahraga dan seni, seperti lomba lompat jauh, balap karung, tarik tambang, kaligrafi, mewarnai, puisi, dan menyanyi,” ucapnya.

Antusiasme yang tak terbendung dari anak-anak kelas 1 hingga 6 dalam mengikuti seluruh jenis lomba menciptakan aura kemeriahan yang menghangatkan. “Antusiasme yang tinggi dari para anak-anak telah memberikan daya tarik tersendiri pada acara tiga hari ini,” tambah Andi Ali Syahbana.

Acara PHBN MIM 09 Labuhan tahun ke-78 berhasil sukses berkat kerjasama antara dewan guru MIM 09 Labuhan dan mahasiswa KKN UMG. Andi Ali Syahbana, S.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan dalam suksesnya rangkaian lomba dan acara ini. Dengan semangat kolaborasi yang membara, acara ini menjadi inspirasi bagi kerjasama lebih lanjut di masa yang akan datang. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Spektakuler! Tarian Wonderland di Musycab Sambeng

Next Post

HWFC Solokuro Gelar Turnamen U-17: ASSEKAB Tuban Raih Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share