Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Prof Zainuddin Maliki Dianugerahi Gelar Anggota Kehormatan Hizbul Wathan pada Talkshow Seminar Kepanduan HW UMLA

MuhammadiyahLamongan.com – Hizbul Wathan (HW) Penuntun Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengadakan Talkshow Seminar Kepanduan Peningkatan Kemampuan dan Pelantikan periode 2023/2024. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Budi Utomo UMLA pada hari Sabtu (13/1/2024).

Aminulloh Fatkhur Roziqi, S.Pd bertindak sebagai pemantik acara, sementara narasumber Talkshow Seminar Kepanduan kali ini adalah Oriza Zativalen, M.Pd, Dr. Ir. Aman Suyadi, M.P, dan Prof. Dr. H. Zainuddin Maliki, M.Si. Sebelum dimulainya acara talkshow, Ramanda Ketua Umum Kwartir Pusat Dr. Ir. Aman Suyadi, M.P menyela waktu karena melihat Prof. Zainuddin Maliki berseragam HW polosan tanpa tanda emblem apapun termasuk KACU leher.

Melihat hal tersebut Ramanda Aman Suyadi langsung menanyai Prof. Zainuddin Maliki apakah bersedia dilantik menjadi Anggota Kehormatan Hizbul Wathan. Karena kecintaan Prof. Zainuddin Maliki kepada HW beliau lalu menjawab siap. Ternyata Ramanda Aman sudah menyiapkan segala sesuatunya dan langsung mengukuhkan Prof. Zainuddin Maliki dimulai dengan memasangkan emblem tanda anggota dan tanda pelantikan tingkat Kwarda, dilanjut dengan memasangkan KACU leher dan Mut HW.

Dengan telah dikukuhkannya beliau menjadi anggota kehormatan maka sudah resmi beliau dipanggil Ramanda Zainuddin Maliki sebagai bentuk konsekuensi menjadi Anggota Kehormatan Kwarda HW Lamongan, dan atas penghargaan atas kontribusinya dalam pengembangan kegiatan kepanduan.

Saat diwawancarai pasca-acara Talkshow Seminar, Ramanda Prof. Zainuddin Maliki menyampaikan rasa terkesan dan terharunya. “Saya sangat terkesan dan terharu karena bagi saya, HW sebagai wadah memiliki metode original dan autentik yang melahirkan manusia berkepribadian, bermental kuat, yang menjadi pemimpin yang dibutuhkan untuk mengawal modal finansial dan sumber daya manusia. Ini menjadikan Indonesia akseleratif lebih maju, kemajuan bangsa yang berkemajuan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ramanda Prof. Zainuddin Maliki juga menambahkan pesan khusus untuk HW Kwarda Lamongan. “Semoga HW Lamongan dapat melahirkan manusia-manusia yang santun, perwira yang memandu bangsa ini. Dengan memberikan ruang bagi generasi muda, bangsa Indonesia akan menjadi lebih cepat, bangsa yang kuat, dan disegani oleh bangsa-bangsa lainnya,” tambahnya.

Penghargaan yang diterima oleh Ramanda Prof. Zainuddin Maliki menjadi bukti nyata akan dedikasinya dalam memajukan kegiatan kepanduan di Lamongan. “Semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam memajukan bangsa dan membentuk kepemimpinan yang berkualitas,” pungkasnya. (*)

Reporter Ghulamin Halim. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Talkshow Seminar Kepanduan HW UMLA: Ungkap Jaya Melati 1 dan Peran Pemimpin Qobilah

Next Post

Jihad Konstitusi Prof Zainuddin Maliki bagi Keberlangsungan Kepanduan Hizbul Wathan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share