Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Peringatan HUT Ke-78 RI oleh MLH PCM Brondong Ajak Jaga Kebersihan Laut

MuhammadiyahLamongan.com – Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong mengambil pendekatan berbeda dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI. Di tengah tradisi apel upacara pengebaran bendera merah putih, MLH PCM Brondong telah mengadakan kegiatan yang sarat makna kemanfaatan. Pada tanggal 17 Agustus 2023, Pantai Losari Sedayulawas Brondong menjadi tempat pelaksanaan aksi bersih-bersih sampah serta pemasangan banner ajakan kepada warga untuk tidak membuang sampah ke laut.

Ketua MLH PCM Brondong, Saiful Huda, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam upaya menjaga keindahan laut dan lingkungan. Dengan berkolaborasi bersama dalam menjaga kebersihan pantai, MLH PCM Brondong berharap mampu memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar serta mengajak semua pihak untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Selain mengajak masyarakat, Saiful Huda juga berharap agar instansi pemerintah dan lembaga berwenang dapat merumuskan kebijakan yang lebih tegas terkait penanganan sampah laut. Dengan adanya langkah-langkah yang mengikat, harapannya adalah sampah yang menggunung di laut dapat diatasi secara lebih efektif.

Tindakan ini tak hanya sebagai peringatan HUT ke-78 RI, namun juga sebagai upaya nyata dalam menjaga laut dan lingkungan demi masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan. Dengan kesadaran kolektif dan tindakan nyata, MLH PCM Brondong memberikan contoh konkret tentang bagaimana peringatan bisa menjadi momen edukatif serta berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat setempat. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PCM Brondong Bersiap Pengukuhan bersama PRM se-Cabang Brondong

Next Post

RS ARSY Meriahkan HUT Ke-78 RI dengan Lomba

Read next
0
Share