Fathan Faris Saputro Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama. Instagram : @fattfaris_

PCM Brondong Bersiap Pengukuhan bersama PRM se-Cabang Brondong

52 sec read

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong mengadakan pertemuan silaturrahmi yang menggabungkan PCM Brondong, Majelis PCM Brondong, dan pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dari seluruh cabang Brondong. Acara tersebut diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong pada hari Jumat (18/8/2023).

Dalam sambutannya, Sekretaris PCM, Drs H Chojin MPd menjelaskan bahwa tujuan dari acara silaturrahmi ini adalah untuk mempersiapkan pengukuhan PRM se-Cabang Brondong yang dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan bulan September. Pengukuhan ini akan mengundang unsur Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PCM Brondong, Drs Nasikin, mengajak seluruh peserta rapat untuk memperkuat niat dalam berkontribusi yang terbaik kepada persyarikatan di semua tingkatan, mulai dari Ranting, Cabang, hingga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Ketua PCM Brondong, Drs Mat Iskan, memberikan pengarahan kepada seluruh pimpinan yang hadir. Ia memotivasi mereka untuk berkontribusi secara aktif dalam mendirikan AUM, baik dalam bentuk tempat ibadah maupun lembaga pendidikan dan lainnya. Mat Iskan juga mendorong untuk terus memajukan gerakan persyarikatan dan memperluas gerakan Al-Ma’un kepada warga dan jamaah Muhammadiyah di wilayah masing-masing.

Dalam penutupnya, Drs Mat Iskan mengingatkan tentang program jihad ekonomi sesuai amanah muktamar Makassar. PCM Brondong berencana untuk membangun toko di Sedayulawas dalam upaya menjalankan program ini.

Bendahara PCM Brondong, Drs Muslihin, mengajak semua pimpinan untuk memiliki seragam baru yang akan dikenakan pada saat pengukuhan dan kegiatan organisasi dalam lima tahun ke depan. Menurutnya, seragam baru ini akan meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat baru dalam menjalankan amanah persyarikatan. Kebersamaan dan semangat ini diharapkan akan mempermudah penggerakan persyarikatan. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

Fathan Faris Saputro Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama. Instagram : @fattfaris_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *