Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

HW Kafilah Joko Tingkir UMLA Sukses Menggelar Pelatihan Jaya Melati 1

MuhammadiyahLamongan.com – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah Joko Tingkir dari Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) telah mencapai prestasi gemilang dengan sukses menyelenggarakan Pelatihan Jaya Melati 1 di SMK Muhammadiyah 5 Babat, Kampus 3. Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jum’at hingga Ahad (11-13/8/2023), ini telah dihadiri oleh 80 peserta yang terdiri dari mahasiswa PGSD dan anggota Kafilah Joko Tingkir dari UMLA.

Dengan mengusung tema “Pengejawantahan Tri Dharma dalam Kader Kepanduan,” pelatihan ini menjadi ajang pembelajaran dan interaksi yang sangat bermanfaat bagi para peserta. Kegiatan ini dipandu oleh beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya, dengan fokus pada pengembangan diri dan penerapan nilai-nilai kepanduan.

Acara penutupan Pelatihan Jaya Melati 1, yang merupakan highlight pada hari terakhir kegiatan, telah diresmikan oleh Kaprodi PGSD UMLA, yaitu AF Suryaning Ati MZ MPd yang juga bertindak sebagai pembuka acara. Proses penutupan pun dimeriahkan oleh dua peserta yang berbagi kesan dan pesan selama mengikuti pelatihan.

Salah satu peserta, Izzuddin Kafi, terlihat terharu saat menyampaikan kesannya. Dengan suara yang hampir pecah oleh emosi, Izzuddin berbicara tentang semangat untuk mengatasi perbedaan latar belakang dan membangun hubungan meskipun belum saling mengenal sebelumnya. “Dengan adanya kegiatan ini, saya bisa sedikit mengenal mereka,” ucap Izzuddin dengan tulus. (*)

Reporter Syafna Cahaya Arfina. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah 45 DCS Formatur PDPM Lamongan Periode 2022-2026

Next Post

PCM Brondong Bersiap Pengukuhan bersama PRM se-Cabang Brondong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share