Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Ingin Sukses Dalam Berbisnis Harus Bangun Jejaring

MuhammadiyahLamongan.com – Ketua Saudagar Muda Muhammadiyah Lamongan, Rofik mengatakan kaum muda tidak harus berebut kerja di wilayah kantor. Masih banyak bidang yang bisa digarap oleh kaum muda.

Rofik menyebut biarkanlah orang punya lahan dibidang garapanya masing masing, yang kosentrasi di perkantoran silakan, yang menekuni dibidang usaha silahkan. Namun di bidang bisnis ini punya cakupan yang sangat luas.

Banyak orang ingin jadi pebisnis namun sulit memulai, ujar Rofik pada Road Show Saudagar Muda Muhammadiyah Lamongan dan Ngaji Bisnis yang digelar Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Pucuk, Ahad (4/3) kemarin berlangsung di Aula MI Muhammadiyah 08 Tulung, Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

Menjadi sukses tidaklah mudah. Tidak takut mengambil risiko, membangun jaringan, dan pantang rendah diri menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan untuk mencapai kesuksesan.

Ingin usaha jangan berfikir tentang seberapa banyak modal yang kita punya, sambung Rofik, yang paling penting itu lakukan dulu, kalau hanya berfikir punya modal maka kita tidak akan jalan atau memulai usaha.

Menurutnya, kalau ingin usaha berhasil, punya produk ingin laku cepat gunakan cara marketing dengan baik. Sebab itu usaha harus memanfaatkan jejaring agar lebih berkembang.

Sekarang penjualan lewat media online itu sangat luar biasa. Mereka sibuk membuat produk dan memasarkan secara online ternyata kita hanya sibuk membeli, jelas Rofik yang juga menjadi pelopor Komunitas Pengusaha Lamongan (KPULA) ini.

Dia mengajak, kita jangan hanya sebagai penonton saja kita harus ambil bagian usah tersebut, agar nantinya kita dapat berdaya dan memberdayakan, ujarnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Berbisnislah Kamu Sebagai Ungkapan Syukur

Next Post

Tidak Berlaku Istilah ‘Suwargo Nunut, Neroko Katot’

Read next
0
Share