Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Musycab Paciran, Inspirasi Perubahan Bersama

MuhammadiyahLamongan.com Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Paciran ke-11 dilaksanakan pada hari Ahad (9/7/2023) di Perguruan Muhammadiyah Warulor. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Lamongan. Namun, Bupati Lamongan, yang dijadwalkan untuk membuka acara tersebut, tidak dapat hadir karena alasan yang tak dapat diwakilkan. Mewakili Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan, Drs Shodikin, M.Pd, menyampaikan sambutan atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya, Drs Shodikin, M.Pd menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Lamongan karena ada keperluan yang tak dapat dihindari. Ia juga menyampaikan sebuah pantun yang dititipkan oleh Bupati sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan daerah. Pantun tersebut berbunyi:

“Langit cerah tanda tiada hujan
jelang pagi tiada cahaya rembulan
kontribusi Muhammadiyah sudah dirasakan
Terima kasih atas semua amalan”

Selanjutnya, Drs Shodikin, M.Pd menyampaikan beberapa capaian Pemerintah Kabupaten Lamongan. Menurutnya, Kabupaten Lamongan telah mencapai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di atas rata-rata Jawa Timur. Selain itu, kesenjangan antara kelompok kaya dan miskin di daerah tersebut juga telah terkurangi.

Dalam bidang ekonomi, pertumbuhan Kabupaten Lamongan mencapai 5 persen. Pemerintah juga berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan melalui program Jalan Mulus Lamongan (Jamula) secara berjenjang.

Bupati Lamongan berharap agar warga Muhammadiyah tetap memegang teguh nilai-nilai keislaman dengan ikhlas dan penuh sukacita. Ia juga mendorong agar Muhammadiyah Lamongan dapat bekerja sama dengan semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Di akhir sambutannya, Drs Shodikin, M.Pd mengingatkan bahwa tahun 2024 adalah tahun politik. Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lamongan untuk menjaga kondusivitas di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerjasama, bahwa perbedaan bukanlah musuh, tetapi tetaplah mitra dalam membangun daerah.

Bupati Lamongan, yang sambutannya disampaikan oleh Drs Shodikin, M.Pd, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Muhammadiyah Lamongan atas kontribusinya yang nyata dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. Kontribusi tersebut telah memberikan manfaat yang besar bagi Pemerintah Kabupaten Lamongan dan masyarakat secara keseluruhan. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ber-Muhammadiyah Jadilah Seperti Ombak

Next Post

MIM 2 Moronyamplung Meriahkan Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke-7 Kembangbahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share