Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Siapkan Kader Hadapi Tantangan Da’wah, PCM Lamongan Gelar Baitul Arqom

 

Muhammadiyahlamongan.com- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lamongan melalui menggelar Baitul Arqom di Stikes Muhammadiyah Lamongan mulai Minggu (3/6) hingga Senin (4/6) ini. Baitul Arqom tersebut sebagai upaya menyiapkan Kader Muhammadiyah untuk menghadapi tantangan da’wah di masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Diharapan Baitul Arqom tersebut juga menyiapkan kader-kader atau tenaga penggerak yang berkemampuan dan memiliki integritas yang kuat dalam mengemban misi gerakan Muhammadiyah baik intern maupun ekstern.

Menurut Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan,Rokhim Suhadi, perserta acara tersebut selain unsur pimpinan PCM juga diikuti seluruh guru di Muhammadiyah secabang Lamongan.

“Pemateri dalam Baitul Arqom ini, selain dari PDM, juga dari PWM Jatim yakni materi  Revitalisasi Cabang/Ranting dan Isue-isue Strategis       Keumatan, Kebangsaan dan Persyarikatan dan materi Menjadi Guru Yang Inspiratif dan Kreatif dalam Prespektif Revitalisasi Pendidikan Muhammadiyah” kata Rokhim Suhari, Senin (4/6).

Sedang materi lain, lanjut Rokhim, panggilan Rokhim Suhadi,  adalah Meteri mengembangkan Kegiatan Literasi di Lingkungan Perguruan Muhammadiyah serta Pola Pembinaan Organisisasi di Sekolah / Madrasah Muhammadiyah.

 

“Dalam setiap materi, setelah disampaikan oleh narasumber atau pemateri, peserta dapat melakukan tanya jawab saat sesi tanya jawab dibuka. Sehingga peserta menanyakan langsung apa yang dipahami saat  narasumber  memberikan materi” jelas Rokhim.

 

Dan agar hasilnya maksimal, peserta diharapkan kondisi dengan tidak ramai saat penyampaian materi berlangsung. “Kalau bisa peserta tidak ngantuk bial hasilnya maksimal” papar Rokhim. (LIK)

 

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kaifiat Untuk Mendapatkan Lailatulqodar

Next Post

Musyran PRNA Pucakwangi Tetapkan Vivin Salvina  Ketua Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share