Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Drumband Surya Nada MIM 09 Labuhan Tampil Menghipnotis Penonton Karnafal Pendidikan

MuhammadiyahLamongan.com – Semangat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78 dirayakan dengan penuh keceriaan dan semangat di Desa Labuhan, Kamis (24/8/2023), Kecamatan Brondong. Karnafal pendidikan yang melibatkan seluruh lembaga pendidikan di desa ini, yang dikelola oleh panitia PHBN Desa Labuhan, menjadi sorotan utama dalam perayaan ini.

Salah satu penampilan yang benar-benar mengesankan adalah dari MI Muhammadiyah 09 Labuhan. Mereka memilih tema “Nusantara” untuk karnafal ini, di mana para siswa mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia. Kelas 1 tampil dengan busana adat Banyuwangi, kelas 2 dengan pakaian adat Bali, kelas 3A dengan pakaian adat Papua, kelas 3B dengan pakaian adat Aceh, kelas 4 dengan pakaian adat Dayak, dan untuk kelas 5 dan 6, ada penampilan istimewa dari grup drumband Surya Nada MIM 09 Labuhan.

Eding, pelatih drumband Surya Nada MIM 09 Labuhan, mengungkapkan bahwa mereka membawakan dua lagu yang memukau yaitu “Lagu Sang Surya” dan “Lagu Ikan dalam Kolam”. Penampilan mereka tidak hanya menghibur tetapi juga membangkitkan semangat nasionalisme di tengah-tengah perayaan kemerdekaan.

Sebagai official drumband Surya Nada MIM 09 Labuhan, Al Qori, S.Pd.I, MA, menjelaskan bahwa sebanyak 59 siswa dan siswi berperan sebagai personel drumband. Hera dan Fara menjadi gitapati, sementara Farwa, Zira, dan Alya tampil sebagai mayoret yang memukau. Para siswa dan siswi telah berlatih keras selama satu bulan penuh untuk memberikan penampilan yang spektakuler dan menghibur kepada para penonton karnafal.

Tampilan drumband Surya Nada dan barisan karnafal siswa MIM 09 Labuhan dengan pakaian adat Nusantara mereka berhasil menghipnotis masyarakat yang hadir. Antusiasme warga Desa Labuhan dan sekitarnya begitu besar sehingga dokumen penampilan MIM 09 Labuhan pun mendapat respons luar biasa. Hal ini menunjukkan dukungan dan apresiasi tinggi dari masyarakat terhadap perkembangan MIM 09 Labuhan di masa depan yang lebih gemilang. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musycab Ke-4 PCNA Turi Menguatkan Gerakan Ranting Nasyiah

Next Post

Anitasari Terpilih Jadi Ketua PCNA Turi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share