Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Inilah Susunan Personalia Majelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan telah mengesahkan susunan personalia Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) dalam acara yang digelar di Aula PDM Lamongan pada Rabu (24/5/2023). Acara tersebut dihadiri oleh 12 orang Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, termasuk Ketua dan Sekretaris Majelis dan Lembaga yang menerima Surat Keputusan (SK) untuk masa jabatan 2022-2027.

Setelah acara, Shobikin Amin, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM), menyampaikan beberapa pernyataan terkait tugas dan rencana kerjanya, setelah secara resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Lamongan periode 2022-2027, ia menyatakan merasa agak tegang karena ini merupakan tugas baru yang tidak mudah, tetapi dengan niat yang kuat dan dukungan dari pengurus, mereka yakin dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Ia menjelaskan visi dan misinya sebagai Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Lamongan dalam periode kepemimpinan baru ini, yaitu berkolaborasi dalam aksi yang solutif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Lamongan selama periode kepemimpinannya, ia merencanakan beberapa langkah konkret seperti melakukan konsolidasi dan pemetaan potensi, melakukan kajian strategis, taktis, dan teknis terkait permasalahan petani, peternak, nelayan, mustadafin, dan disabilitas. Ia juga akan membentuk serta memberdayakan Serikat Kelompok Tani Berkemajuan, memberikan pendampingan dan pembelaan kepada kelompok-kelompok tersebut, dan membangun pusat agro wisata berbasis integrated farming sebagai langkah jangka panjang.

“Untuk melibatkan dan menggerakkan partisipasi aktif masyarakat dalam program-program pemberdayaan yang akan dilaksanakan, ia berencana untuk melakukan komunikasi intensif dan kolaboratif dengan semua stakeholder guna mencapai aksi bersama dengan masyarakat. Rencana ini masih akan dibahas dalam Rapat Kerja (Raker) dan dapat berubah sesuai dengan usulan dan masukan dari pengurus lainnya dan MPM cabang,” tuturnya.

Susunan Personalia MPM PDM Lamongan Periode 2022-2027:
Ketua: Shobikin Amin, S.Sos., M.M.
Wakil Ketua: Muhammad Nurul Ihsan, M.Kom.
Sekretaris: Arif Ahsan, S.Pd.I
Wakil Sekretaris: M. Bakhrudin Zuhri., SP., MMA.
Anggota: M. Burhannudin, S.Pd; Iqbalul Khoiri, S.Pt; Edi Suyitno, SE; Slamet Hariadi; Annas Yahya; Kurniawan Adi Prastyo, S.Si; Muskan; Afiyahwati, S.Si; Kasful Anwar, S.P; M. Taufiq, S.HI; Muhimmatul Ulya, S.P; Munjil Mukminin; Eko Cahyono S.E; Iqbal Dhohari, S.E; Yazidul Khoir, S.Sos.

 

Reporter : Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muhammadiyah Lamongan: Menghadirkan Kekuatan dan Semangat Baru

Next Post

PDM Lamongan Mengesahkan LPH-KHT dan Mengawal Kejayaan Produk Halal

Read next
0
Share