Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Inovasi Kreatif dalam Lomba Daur Ulang Mewarnai Jampala

MuhammadiyahLamongan.com – Kegiatan Jambore Prestasi Penghela (Jampala) yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan berlangsung meriah. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Tegal Raya Desa Patihan selama tiga hari, mulai dari hari Selasa hingga Kamis (21-23 Mei 2024).

Selama kegiatan Jampala, para peserta mengikuti berbagai lomba dan aktivitas menarik. Salah satu lomba yang paling diminati adalah lomba daur ulang, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dengan cara memanfaatkan kembali barang-barang bekas.

Mubaidah, Wakil Ketua Kwarda HW Lamongan, menyatakan bahwa lomba daur ulang ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga edukasi penting bagi para peserta. “Kami ingin mengajarkan kepada para peserta bahwa sampah bisa diubah menjadi barang yang berguna dan memiliki nilai ekonomis. Ini adalah salah satu bentuk nyata dari kepedulian kita terhadap lingkungan,” ujarnya.

Selain lomba daur ulang, kegiatan Jampala juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi serta solidaritas para peserta. (*) 

Reporter Fathan Faris Saputro

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jampala HW Lamongan Berlangsung Meriah, Pionering Jadi Favorit Peserta

Next Post

Pedagang Kaki Lima Meraup Rezeki di Jampala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share