Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Jampala HW Lamongan Berlangsung Meriah, Pionering Jadi Favorit Peserta

MuhammadiyahLamongan.com – Kegiatan Jambore Prestasi Penghela (Jampala) yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan berlangsung meriah. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Tegal Raya Desa Patihan selama tiga hari, mulai dari hari Selasa hingga Kamis (21-23 Mei 2024).

Jampala tahun ini diikuti oleh ratusan peserta. Salah satu lomba yang paling menarik perhatian adalah lomba pionering. Menurut M. Muchsin, juri pionering, lomba ini menjadi yang paling dinanti oleh para peserta.

“Pionering menjadi lomba yang paling menarik bagi peserta Jampala, karena ada tantangan membentuk sebuah bangun atau obyek dari ikatan tongkat dan tali menjadi bentuk bangunan kreatif dan indah,” ungkapnya. Beberapa hasil bentuk yang dibuat oleh peserta antara lain adalah kapal, pesawat, burung, dan lain-lain.

Lomba pionering tidak hanya bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kreativitas para peserta, tetapi juga menambah pengetahuan dan kemampuan mereka dalam membuat bentuk-bentuk yang dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari atau saat berkemah. “Karya pionering dalam kehidupan sehari-hari bisa berupa jembatan darurat, tandu darurat, menara atau tower, dan lain sebagainya,” tambahnya. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tim RSU Muhammadiyah Babat Siap Siaga di Jampala HW Lamongan

Next Post

Inovasi Kreatif dalam Lomba Daur Ulang Mewarnai Jampala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share