Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Menjelang Ramadhan PCPM Sekaran Gelar Rapat Kerja di Tepi Sawah

MuhammadiyahLamongan.com – Sebelum masuk bulan suci Ramadhan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sekaran – Lamongan menggelar Rapat Kerja (Raker) pada hari Jumat, 8 Maret 2024 di Caffe Tepi Sawah desa Kendal, kecamatan Sekaran.

Rapat Kerja ini diikuti sekitar empat puluhan peserta terdiri dari anggota perwakilan PDPM, Anggota PCPM dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) se Cabang Sekaran. Pelaksanaan Rapat Kerja ini dimulai selepas Jumatan hingga menjelang Maghrib.

Sulaiman Arrosyid selaku Ketua PCPM Sekaran dalam sambutannya mengajak dan menyampaikan kepada peserta pentingnya maksimalkan potensi dengan melihat apa saja yang dibutuhkan oleh PRPM dan masyarakat sekitar dalam menyusu program kerja.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran teman-teman Pimpinan Harian (Pimhar) beserta anggota bidang sehingga acara Raker bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Kedua, saya mengajak seluruh teman-teman Pimhar dan anggota bidang untuk selalu aktif bergerak bersama-sama memberikan manfaat untuk warga persyarikatan maupun masyarakat umum. Sehingga kehadiran Pemuda Muhammadiyah bisa dirasakan oleh banyak orang. Ketiga, dalam momen Raker ini mari kita maksimalkan potensi yang ada dengan melihat apa saja yg dibutuhkan oleh PRPM dan masyarakat sekitar sehingga program kerja yang diprogramkan benar-benar yang dibutuhkan oleh PRPM serta membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.”, kata Sulaiman Ar Rosyid.

Sementara itu M. Nuhan Fathoni selaku Sekretaris Bidang Organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan yang hadir saat itu mengingatkan tema besar empat pilar Pemuda Muhammadiyah sebagai Pemuda Negarawan.

“Pertama, saya sampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapat Kerja PCPM Sekaran. Meneruskan apa yang menjadi tema besar Pemuda Muhammadiyah saat ini yakni Pemuda Negarawan yang memiliki 4 pilar gerakan yaitu : 1. Pilar Islam berkemajuan, 2. Pilar Keilmuan, 3. Pilar Kewirausahaan Sosial, 4. Pilar Politik Kebangsaan. Pada situasi saat ini teman-teman pemuda lebih banyak kegiatan yang terfokus pada pilar ketiga dan pilar ke empat saja. Jadi pada momen Raker ini jangan lupa untuk memasukkan pilar Islam Berkemajuan & Pilar Keilmuan harus juga bisa dimaksimalkan karena ruh pemuda muhammadiyah adalah Kajian-kajian.”, kata M. Nuhan Fathon.

Salah satu Wakil Ketua PCPM Sekaran yang membidangi KOKAM & SAR Agus Fachruddin dalam presentasi rencana program kerjanya menitik beratkan prgogramnya untuk kegiatan sosial, pelatihan komando dan pelatihan seni beladiri Tapak Suci.

“Pada periode ini di bidang Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Search And Rescue (SAR) kami selain kami programkan mensupport kegiatan-kegiatan pengawalan dan kegiatan sosial persyarikatan juga kami programkan pelatihan dasar anggota serta pengembangan pelatihan seni beladiri dalam hal ini Tapak Suci milik persyarikatan kita sendiri”, kata Agus Fachruddin.

Setelah semua bidang telah mempresentasikan rencana program kerjanya Baitur Rahmat selaku sekretaris PCPM Sekaran mengumpulkan berkas-berkas rencana program, Bait sapaan akrabnya meningkatkan kepada peserta Raker bahwa agenda kita terdekat di bulan Ramadhan ini adalah Turba ke PRPM untuk pelaksanaan dan tempatnya akan diinformasikan lebih lanjut. Tepat menjelang adzan Maghrib kegiatan yang diselenggrakan di lantai dua itu ditutup dengan doa kafarotul majelis.

Penulis : Aminulloh Fatkhur Roziqi (AFR)

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kajian Rutin PCM Turi Bahas Bineka Tunggal Ika

Next Post

Lima Kepala Sekolah Dikukuhkan Oleh Dikdasmen Wilayah di PDM Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share