Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Lima Kepala Sekolah Dikukuhkan Oleh Dikdasmen Wilayah di PDM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 menjadi momentum penting bagi Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidik Non Formal (DIKDASMEN PNF) PWM Jawa Timur, PDM Lamongan & PCM Babat, Modo, Laren, Mantup. Sebanyak lima kepala sekolah dikukuhkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Lamongan tepat pada pukul 10.10 WIB.

Kegiatan Pengukuhan dan Pembinaan Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah Kabupaten Lamongan ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya dan Sang Surya, dilanjut dengan Pembacaan Surat Keputusan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dengan Nomor 105/KEP/II.0/D/2024 yang dibacakan oleh Ketua Majelis DIKDASMEN & PNF Daerah Lamongan Bapak M. Said, M.Pd di aula kebanggaan warga Muhammadiyah Lamongan.

Berdasar surat keputusan dari PWM tersebut diputuskan lima orang kepala sekolah sebagai berikut Ahmad Misbakhul Rizal, S.Pd.I sebagai Kepala SMKM Mantup, Humaidah, S.Si, MM sebagai Kepala SMAM 11 Laren, Agus Al Chusairi, S.Pd sebagai Kepala SMAM 1 Babat, Ahmad Ghofur, S.Pd sebagai Kepala SMKM 5 Babat, M. Taufiq Hidayat, S.Pd sebagai Kepala SMKM 6 Modo. Para Kepala Sekolah tersebut mempunyai tugas membina & mengembangkan sekolah sesuai cita-cita persyarikatan, pada masa bakti 2024-2028. Seusai pembacaan Sura Keputusan tersebut para kepala sekolah diminta maju dan mengucapkan empat janji Kepala Sekolah.

Dilanjut penandatanganan Pakta Integritas yang didampingi langsung oleh Dikdasmen masing-masing tingkat. Pakta Integritas tersebut adalah pertama, bersedia sebagai petugas dakwah dengan memegang teguh ajaran Islam, beramar makruf nahi munkar dengan ikhlas karena Allah SWT. Kedua, setiap pada prinsip-prinsip dasar perjuangan Muhammadiyah dan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Ketiga, sanggup menjalankan semua ketentuan yang berlaku dalam persyarikatan Muhammadiyah dengan penuh tanggungjawab. Keempat, dalam menjalankan pekerjaan yang melekat pada jabatan saya, akan lebih mementingkan kepentingan persyarikatan Muhammadiyah, daripada kepentingan sendiri, seseorang, keluarga atau kelompok tertentu. Kelima, sanggup menjadi telada utama di lingkungan Satuan Pendidikan Muhammadiyah, keluarga, ummat persyarikatan Muhammadiyah, maupun masyarakat umum. Keenam, menjalankan kewajiban dengan kesungguhan hati, jujur, tertib, cermat dan semangat untuk kepentingan Satuan Pendidikan dan Persyarikatan Muhammadiyah. Ketujuh, berusaha keras mengembangkan dan memajukan satuan pendidikan yang saya pimpin.

Acara diakhiri dengan sambutan Wakil Ketua Majelis DIKDASMEN & PNF PWM Jawa Timur Bapak Prof. Isa Anshori, M.Si, beliau meminta satuan pendidikan Muhammadiyah di Lamongan harus berani naik level.

“Dalam rangkaian Muhammadiyah Future School (MFS) saya sebagai salah satu orang asli Lamongan berharap ada sekolah kita di Lamongan yang naik kelas statusnya menjadi Sekolah Muhammadiyah yang Out Standing” harap Prof Isa sapaan akrab beliau.

Penulis : Aminulloh Fatkhur Roziqi.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menjelang Ramadhan PCPM Sekaran Gelar Rapat Kerja di Tepi Sawah

Next Post

Perlunya Menahan Bicara dan Memperkuat Eksistensi Keagamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share