Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Muhammadiyah Kesambi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

MuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah masih berkomitmen sebagai gerakan filantropi hingga saat ini, salah satu aktivitas organisasi ini yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, diantaranya melalui kegiatan memberi dan aktivitas kesalehan sosial lainya yang dapat memberikan kontribusi pada peningkatan taraf hidup masyarakat miskin.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kesambi pada saat kegiatan bedah rumah milik Tarmuji warga RT 1 RW 3 Desa Kesambi, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Senin (25/9) pagi.

Sebayak 50 warga PRM Kesambi bahu membahu ikut membantu pembokaran dan pembangunan rumah tersebut “Rumah Tarmuji dihuni bersama istri dan satu orang anaknya, di usianya yang sudah tidak produktif lagi di tambah anaknya yang mengalami gangguan mental mereka hidup kurang mampu,” demikian cerita Nur Ali Ketua PRM Kesambi.

Menurut, Nur Ali pemilihan rumah yang akan dibedah sudah melalui berbagai survei terlebih dahulu. Ia menilai, kondisi rumah Tarmuji yang hampir roboh dan sudah tidak layak huni ditambah lokasinya dekat dengan aliran sungai apalagi sebentar lagi akan memasuki musim penghujan.

“Melihat kondisi tersebut, PRM Kesambi menyisihkan sebagian dari uang kasnya dan berinisiatif menghimpun dana dari warganya untuk program bedah rumah tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nur Ali mengukapkan dana yang terkumpul digunakan untuk membeli bahan bangunan semisal semen, pasir, pedel, papan dan kayu. Untuk urusan tenaganya dibantu dari warga Muhammadiyah sendiri.

Program bedah rumah yang dilakukan PRM Kesambi ini sudah berjalan selama tiga tahun “kali ini menjadi rumah yang ketiga yang kami bedah. Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan bisa berkerja sama dengan banyak pihak,” pungkasnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MAM 09 Lamongan : Satu satunya Madrasah Aliyah yang meraih “Spesial Award” dalam kejuaraan Robotic ME AWARD Jawa Timur

Next Post

HW MAMDA : HW bukan Milikku bukan Milikmu Tapi Milik Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share