Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

HW MAMDA : HW bukan Milikku bukan Milikmu Tapi Milik Kita

MuhammadiyahLamongan.com – Hizbul Wathan adalah gerakan Kepanduan yang dimiliki oleh seluruh kadernya,  hal itulah yang mendasari Qabilah hizbul Wathan MAM 02 Pondok Modern Paciran menyelenggarakan kegiatan bertajuk “HW Kanggo Riko”dengan tema “membangun insan Madani bermental kepanduan”. Kegiatan ini diikuti 120 peserta siswa kelas X MAM 02 Pondok Modern Paciran. Kegiatan yang berlangsung tanggal 23-24 September 2017 di gedung MAM 02 Pondok Modern Paciran. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Ramanda Nur hadi,  dari kwarcab HW Paciran,  bapak kepala madrasah, Drs. .Moh.  Hasan Rasidi.

Nurul Fuad, Ketua Panitia menyampaikan, “acara ini merupakan upaya ta’aruf tentang HW, dan bagaimana di HW MAM 02. Semoga acara bisa berjalan lancar dan peserta bisa mengikuti kegiatan dengan optimal, imbuhnya.

Kepala Madrasah,  Drs.  Moh.  Hasan Rasidi,  menyambut baik dengan apa yang telah dilakukan oleh para pembina dan dewan amaliyah, yang telah melakukan program kepanduan di madrasah ini,  sehingga semakin banyak ortom yang bisa jadi alternatif untuk para siswa mengembangkan minat dan bakat dalam beorganisasi, tak hanya di IPM, terangnya.

Selama dua hari, para peserta mendapatkan materi tentang keislaman,  Ke-HW-an meliputi tarikh dan perjalanan Hw. Ice breaking dan juga outbond. Karena kegiatan diikemas secara apik dan menarik sehingga para peserta mengikuti acara dengan antusias dan sungguh-sungguh dan tumbuh rasa memiliki kelanjutan HW MAMDA untuk tahun mendatang.  (Rizqi Dwi R)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muhammadiyah Kesambi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Next Post

Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya Adakan Baksos Bagi Paket Sembako

Read next
0
Share