Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

sembako

Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya Adakan Baksos Bagi Paket Sembako

MuhammadiyahLamongan.com – Pergi haji cukup sekali saja. Selanjutnya uang kelebihan yang anda miliki dermakan untuk kepentingan sosial dan dermakan untuk kemajuan kegiatan agama dan kemajuan pendidikan.

Seperti yang dilakukan dari Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya pada saat Bakti Sosial, Ahad (1/10) pagi. Bertempat di Masjid Al-Huda Desa Gempol Madu, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

Sebanyak sepuluh orang lebih dari Team Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya membagi 125 paket sembako dan pakaian layak pakai untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu diantaranya 61 paket untuk warga dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gempol Madu dan 64 Paket untuk warga dari 16 PRM yang ada di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pucuk serta 30 sak semen untuk pembagunan masjid.

Sanusi Ketua PCM Pucuk, mengapresiasi atas apa yang diberikan oleh Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya atas sumbangsihnya. ” Kami berterimah kasih Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya”.

Meski kegiatan ini dilaksanakan di Ranting Muhammadiyah Gempol Madu tetapi setiap ranting yang ada di kawasan Pucuk dapat bagian. “Syiarnya bukan disini saja tetapi syiarnya terasa diseluruh ranting yang ada di Pucuk. Ia berharap, jangan hanya selesai disini tetapi harus ada gayung disambut yang berkelanjutan,”.

Senada dengan hal itu, Sutejo Ketua Team Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya mengungkapkan permintaan maafnya. ” Kami mohon maaf ini yang diberikan bukan yang terbaik tetapi gunakanlah dengan sebaik-baiknya, karena ini lebih bermanfaat untuk sesama kita”.

Sementara itu, Muhammad Safi’i Ketua KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya mengingatkan bahwa orang yang menerima bantuan bukan orang yang merasa hina, lemah atau dhoif, sementara orang yang memberi ini orang yang merasa mulia.

” Orang yang hina dihadapan Allah itu orang yang tidak punya iman, meski kamu miskin dengan imam kamu mulia depan Allah. Apapun yang kamu lakukan kebaikan pasti akan punya nilai,” jelas pria asal kesambi Kecamatan Pucuk, Lamongan ini.

Safi’i mengungkapkan, tujuan dari apa yang dia lakukan ini ini semata-mata untuk menyenangkan dan mengembirakan terhadap sesama juga untuk mencari ridho Allah, tutupnya.

Kegiatan ini, juga diadakan serah terimah secara simbolik pemberian bantuan 30 sak semen diserahkan oleh Ketua Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya yang diterima secara langsung oleh Sujudna Ketua LAZISMU (Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan. (Rosy)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

HW MAMDA : HW bukan Milikku bukan Milikmu Tapi Milik Kita

Next Post

Muhammadiyah Lamongan Berhasil Galang Dana Terbesar Untuk Solidaritas Rohingnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share