Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

lazismu

Muhammadiyah Lamongan Berhasil Galang Dana Terbesar Untuk Solidaritas Rohingnya

MuhammadiyahLamongan.com – Keberhasilan Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah ( LAZISMU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menghimpun dana bantuan dari masyarakat untuk solidaritas pengungsi warga Rohingnya yang ada di Myanmar.

Keberhasilan tersebut, tidak lepas dari para dermawan yang berfikir untuk umat. Hal itu disampaikan Sujudna Ketua LAZISMU PDM Lamongan saat Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya, Ahad (1/10) pagi. Bertempat di Masjid Al-Huda Desa Gempol Madu, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

Menurut, Sujud panggilan akrab Sujudna Lazimu Lamongan telah berhasil mehimpun dana lebih dari 800 juta untuk solidaritas Rohingnya, dana tersebut terbesar diantara Muhammadiyah di Kabupaten lain yang ada di Jawa Timur.

” Selain itu, dana tersebut juga menjadi dana terbesar nasional diantara dari Muhammadiyah yang ada di Kabupaten lainya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sujud menilai kesadaran umat islam terhadap sesama khususnya di wilayah Lamongan sangat besar sekali. Ia berterima kasih kepada warga yang telah ikut memberi bantuan dananya.

” Dana yang terkempul di salurkan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, menurut informasi sudah terkumpul hingga 5 Milyar lebih,” terangnya.

Selain aksi tersebut, Lazismu Lamongan terus bekerja untuk menghimpun dana. Sasaranya ialah untuk membantu fakir miskin dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang masih dianggap lemah. Ia berkeinginan untuk bisa memberdayakan pemuda yang kurang mampu, pungkasnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Alumni KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya Adakan Baksos Bagi Paket Sembako

Next Post

Surat Cinta untuk Para Kader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share