Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kajian Rutin PCM Turi Bahas Bineka Tunggal Ika

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Turi menggelar kajian rutin yang diselenggarakan dengan tema menarik, “Bineka Tunggal Ika dalam Bingkai Rahmatan Lil ‘Alamin”. Acara ini berlangsung di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Balun pada hari Ahad (3/3/2024), yang merupakan rumah dari Windy Veronica, seorang kader Nasyiah dan anggota Forum Komunikasi (Forkom) Karyawan RSML Cabang Turi.

Sebanyak 75 kader Muhammadiyah dari berbagai unsur hadir dalam kajian ini, termasuk unsur pimpinan, organisasi otonom (ortom), pimpinan ranting se-Kecamatan Turi, dan Forkom Turi. Dalam sambutannya, Ketua PCM Turi, H. Sapuan, S.Pd., menyoroti persiapan kegiatan di bulan Ramadan. Dia mengumumkan bahwa akan ada kajian rutin sebelum berbuka puasa setiap Ahad sore di PRM Sukorejo dan PRM Gabus.

Beliau juga menghimbau agar warga Muhammadiyah Turi selalu hadir dalam kegiatan tersebut, serta mengikuti kegiatan Ramadan lainnya yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA), Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA), Pemuda Muhammadiyah, dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Cabang Turi.

Masroin Assafani, salah satu penceramah pada acara tersebut, menyampaikan tausiyah tentang pentingnya kesungguhan dan ketulusan dalam menyambut bulan Ramadan. Dia juga menyarankan agar dalam kesempatan berikutnya, kajian diadakan di Balai Desa Balun, yang lebih dikenal dengan Desa Pancasila. Beliau berharap agar acara tersebut juga mengundang tokoh lintas agama, untuk memperkenalkan organisasi Muhammadiyah kepada mereka. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mendengar Pemurtadan Menguat, PRA Sukorejo Lamongan Terpanggil

Next Post

Menjelang Ramadhan PCPM Sekaran Gelar Rapat Kerja di Tepi Sawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share