Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Instruktur IMM Lamongan Bahas Peningkatan Kualitas Kader

MuhammadiyahLamongan.com – Korps Instruktur Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan menggelar rapat di Maharani Coffee dan Resto Karanggeneng pada Selasa (9/1/2024). Rapat ini dihadiri oleh Instruktur IMM Lamongan.

Bayu Firmansyah, Ketua Korps Instruktur PC IMM Lamongan, menyampaikan bahwa Instruktur ideal harus memiliki integritas yang tinggi. Menurutnya, Instruktur juga perlu bekerja sebagai tim, saling melengkapi dalam kekurangan, dan memberikan teladan positif seperti tidak merokok di lingkungan perkaderan. Dengan demikian, diharapkan kader-kader yang dilatih akan mampu menjadi pemimpin yang memiliki nilai-nilai moral yang kuat.

“Meningkatkan kualitas kader merupakan fokus utama kami. Instruktur memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kepribadian kader, serta memastikan mereka siap menghadapi tantangan di masyarakat,” ujar Bayu Firmansyah.

Sementara itu, Moch Muzaki, Ketua Bidang Kader PC IMM Lamongan, menyoroti grand design perkaderan Lamongan saat ini yang mengusung konsep individualisasi kader. Menurutnya, setiap kader diharapkan untuk menyelesaikan dirinya dan memahami arah karir yang ingin diambil di masa depan.

“Kami tidak hanya ingin mencetak kader yang ideologis, namun juga kader yang siap terjun di masyarakat dengan membawa kemampuan dan minatnya masing-masing. Grand design perkaderan kami fokus pada pengembangan minat, bakat, dan kepribadian kader agar mereka menjadi agen perubahan yang handal,” ungkap Moch Muzaki.

Rapat tersebut diakhiri dengan kesepakatan untuk terus meningkatkan kualitas perkaderan dan mengoptimalkan peran Instruktur dalam membimbing kader. Korps Instruktur PC IMM Lamongan berkomitmen untuk terus mendukung pembentukan kader yang berkualitas dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah Juara Tapak Suci MIM 09 Labuhan Meraih Sukses Gemilang di Kejuaraan Daerah

Next Post

Literasi Itu Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share