Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Saat Ketua Pemuda Muhammadiyah Deket Dipanggil Bupati Bojonegoro, Ini yang Terjadi

50 sec read

kang yoto bupati bojonegoro

kang yoto bupati bojonegoroMuhammadiyahLamongan.com – Usai dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Deket satu periode kedepan langsung oleh Sutono Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (Lamongan) di Pendopo Kecamatan Deket, Ahad (12/3).

Sebuah peristiwa menarik perhatian sekitar 300an orang yang menghadiri Pelantikan Bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah Deket, Lamongan terjadi saat Bupati Bojonegoro mengawali kajian keislaman di kegiatan tersebut.

Suyoto selaku Bupati Bojonegoro, pria yang akrab disapa Kang Yoto ini mencari dan memanggil personil PCPM Deket hingga diulangi beberapa kali. Saking banyaknya tamu undangan yang hadir sehingga kursi yang disediakan oleh panitia tidak mencukupi sehingga personil PCPM Deket duduk menepi di Pendopo tersebut.

Alhasil memenuhi panggilan, Arian Yusuf Ketua PCPM Deket menghapiri Kang Yoto di atas panggung kegiatan ini. Ternyata waktu diatas panggung disuruh untuk melantunkan MARS Pemuda Muhammadiyah dengan langtang dan fasih Arian melantunkan lagu tersebut.

Menurut, Kang Yoto Lagu Mars Pemuda Muhammadiyah itu menggambarkan seluruh gerakan Pemuda Muhammadiyah. Pasalnya, waktu itu dalam pembuatan lagu tersebut ketika ia masih menjadi Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah.

Ia menjelaskan, karena kebetulan waktu itu saya perna di PP sehingga saya tahu betul makna lagu tersebut.

Kang Yoto juga ikut dengan semangat melantukan sepenggal lirik Mars Pemuda “Slalu siap sedia, selalu bergembira Masa depan hidup kita Berlomba-lomba dalam kebaikan Indonesia kita jaya”.

Menurutnya, melalui gerakan semangat berfastabiqul khairot atau berlomba lomba dalam kebaikan inilah baik di Muhammadiyah maupun di Pemerintahan selalu tetap semangat dan berjiwa muda.(red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *