Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Jamtufal 2024 Perjalanan Menuju Pendidikan Unggul di Jawa Timur

MuhammadiyahLamongan.com – Menjadi momen yang sangat berkesan bagi Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan dan Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Lamongan saat mereka menyelenggarakan Jambore Tunas Athfal (Jamtufal) 2024. Acara yang digelar di Lapangan Sawonggaling Babat, Lamongan tersebut menjadi sorotan utama dengan kehadiran Badut Fasta yang menghibur pada hari Ahad (12/5/2024).

Jamtufal tahun ini menjadi bagian yang sangat dinanti-nantikan dari rangkaian acara Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 HW Lamongan. Dengan total 1.553 siswa dan 1.553 wali siswa yang hadir, acara ini sukses menyedot perhatian masyarakat Lamongan.

Tak hanya Jamtufal, Kwarda HW Lamongan juga akan menggelar Jambore Prestasi Penghela (Jampala) dari Selasa hingga Kamis, 21-23 Mei 2024, di Lapangan Patihan – Babat, yang semakin menambah semaraknya kegiatan kepanduan di daerah ini.

Kegiatan dimulai dengan pawai taaruf dan senam HW yang memeriahkan suasana sebelum memasuki kegiatan inti. Para siswa kemudian mengikuti serangkaian kegiatan fun game dan outbond kids, sementara para wali siswa mendapatkan materi parenting dari Ayahanda PDM Lamongan dan Ibunda PDA Lamongan.

Fathurrahim Syuhadi, Ketua Kwartil Wilayah (Kwarwil) HW Jawa Timur, menyampaikan sambutan penutupan agenda Jamtufal. Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa agenda ini merupakan Tunas Athfal terbesar se-Indonesia dan pertama kali diselenggarakan di Kwarwil Jawa Timur. Ia mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini dan berharap dapat menjadi motivasi bagi Kwarda lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya untuk menindaklanjuti agenda ini saat kembali ke lembaga TK masing-masing, baik untuk perkembangan Tunas Athfal maupun untuk meningkatkan SD/MI agar melaksanakan Ceria Pandu Athfal (CPA) sebagai tingkatan perkaderan berikutnya.

Acara ini telah menjadi bukti nyata kolaborasi antara lembaga pendidikan dan masyarakat dalam mengembangkan potensi generasi muda. Ia berharap, keberhasilan Jamtufal 2024 ini akan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan serupa demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan karakter anak-anak. (*)

Reporter Moch Muzaki. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Bunda Murni Merinding Melihat Lautan Kader di Jamtufal 2024

Next Post

Gegap Gempita Lautan Anak-anak Muhammadiyah

Read next
0
Share