Kajian PC IPM Pucuk di MIM Tulung

muhammadiyahlamongan-Di penghujung Bulan Ramadhan merupakan hari yang penuh berkah banyak keistimewaan yang di berikan oleh Allah kepada hamba nya yang beriman,Banyak ampunan dan pahala yang di curahkan.

Kesempatan ini tidak boleh di sia siakan, untuk menyikapi hal ini maka PC.IPM Pucuk mengadakan kajian Akhir ramadhan yang diselenggarakapada tanggal 1 Juni 2019 di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 8 Tulung

“Siapa pun yang memiliki iman di dalam jiwanya pasti akan merasa sedih dengan perpisahan ini. Bagaimana tidak? Bulan yang penuh berkah, penuh rahmah dan selalu menjanjikan ampunan, kini pergi meninggalkannya. Oleh karena itu peluang ini harus di dapatkan dengan di adakan kajian di akhir ramadhan” kata Ketua PC IPM Pucuk,  Muhammad Akhsan Sholeh

Baca Juga  Baitul Maqdis yang Sempat Bikin Heboh

Kajian akhir ramadhan yang diselenggarakan oleh pimpinan cabang IPM Pucuk kali ini, bertujuan Agar waktu senggang jamaah bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Di samping itu kajian rutin ramadhan ini juga sebagai media untuk menyambung tali ukhuwah islamiyah dan mempererat tali persaudaraan antar Pimpinan Ranting se cabang pucuk. Puncak dari kajian ini adalah beberapa tausiah dari ustadz shaifudin Abdillah L.C yang mengangkat tema “Sedih ditinggal pacar atau sedih ditinggal bulan ramadhan” dan ditutup dengan agenda terakhir yaitu buka bersama.

Tausiyah yang beliau sampaikan ini seakan menjadi satu hal yang menarik bagi para jamaah yang didominasi oleh remaja. Salah satu poin yang bisa kami kutip dari tausiyah beliau adalah “kebaikan berpuasa di sore hari ini yang kita niatkan karena Allah ta’alah pasti akan berbuah baik, seperti yang dikatakan orang bijak arab bahwa buah baik itu tidak satu tapi tidak terhingga” Ungkap Ustad Shaifudin Abdillah L.C Selaku pemateri.

Baca Juga  Berbisnislah Kamu Sebagai Ungkapan Syukur

“Semoga Ramadhan tahun ini, kita bisa lebih baik. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan menjadikan kita sebagai hambaNya yang shaleh, yang akan keluar sebagai pemenang. Amin ya rabbal alamin” Papar Muhammad Khafid

Harapan dan tujuan di adakan kajian akhir Ramadhan ini tidak lain yaitu supaya kita semua dapat menyikapi dan menyambut kebaikan di akhir bulan ramadhan dan tentunya mendapatkan pahala yang berlipat ganda di akhir bulan Ramadhan guna menjadi bekal nanti di akhirat. (Kapit-IPM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here