Kajian Subuh Ceria di Masjid Al Mubarok PRM Wanar Kecamatan Pucuk.

muhammadiyahlamonganPrestasi  yang  diperoleh dan dilakukan selama Bulan Ramadhan kemarin harus dijaga dan ditingkatkan dengan diantaranya melaksanakan Sholat Fardu di masjid dan ibadah yang lainya.

Demikian dikatakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Drs. H. Shodiqin MPd saat kajian Subuh Ceria di Masjid Al Mubarok  PRM Wanar  Kecamatan Pucuk.

“Prestasi di Bulan Ramadhan yang sudah kita peroleh marilah kita jaga dan ditingkatkan di Bulan Syawal ini dengan melaksanakan ibadah shalat fardu di masjid, terlebih pada waktu subuh ini, sebab fadilah Shalat Subuh sangat besar” terangnya.

Baca Juga  MPM Muhammadiyah Babat Mengajak Bermuhammadiyah dengan Pertanian Sehat dan Menguntungkan

Dalam kesempatan tersebut Drs. H. Shodiqin MPd juga memberikan motivasi dan solusi agar generasi muda tetap tumbuh sehingga tidak  terjadi  krisis kader dengan memberi ruang kepada generasi.

“Diantara momentum Bulan Ramadhan adalah sangat baik untuk regenerasi kader dengan memberikan ruang kepada pemuda untuk menjadi imam atau penceramah pada saat shalat tarawih” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutanya, Ketua PRM Wanar, Sabariyanto, menyebutkan selama Bulan Ramadhan kemarin  mulai tumbuh banyak generasi yang nantinya mampu sebagai generasi penerus Muhammadiyah.

Baca Juga  Pasangan Suami Istri Sebagai Pembaca UUD 45 & Sumpah Pemuda

“Kami sangat bersyukur regenerasi kader mulai tumbuh pada bulan ramadhan tahun ini, sebab tahun-tahun sebelumnya sempat terjadi krisis kader di ranting Wanar” paparnya.

Di sisi lain, Sabariyanto, mengatakan, di kegitan itu sebenarnya banyak dari jamaah yang menjalankan puasa syawal akan tetapi pada hari ini tidak berpuasa dulu demi bersilaturrahim setelah lebaran.

 Usai Kajian Subuh Ceria itu kemudian  dilanjutkan dengan sarapan nasi pecel bersama dan bersilaturrahmi  sesama jamaah Muhammadiyah Ranting Wanar. (Pras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here