Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kelas Indah dan Nyaman, Lomba TK ABA Sidomukti dalam Rangka HUT RI Ke-78

MuhammadiyahLamongan.com – Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Sidomukti meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 dengan menggelar lomba menghias kelas yang unik dan menarik. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, (15/8/2023), sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI.

Dalam upaya memeriahkan momen bersejarah ini, TK ABA Sidomukti mengadakan lomba menghias kelas yang diikuti oleh para Ikatan Wali Murid (IWAMA) TK ABA Sidomukti. Menurut Kepala TK ABA Sidomukti, Nikmatur Rosyidah SPd tujuan dari lomba ini adalah untuk mengenang dan merayakan HUT RI ke-78 sekaligus mempererat hubungan antara wali murid, pihak lembaga, serta untuk menciptakan lingkungan kelas yang indah, nyaman, dan bersih guna meningkatkan kualitas belajar mengajar.

“Menghadirkan suasana kelas yang indah dan menarik dapat memberikan kenyamanan kepada siswa dan guru dalam proses belajar mengajar. Hal ini juga dapat membuat siswa merasa betah berada di dalam kelas,” ujar Nikmatur Rosyidah. Setiap kelas yang mengikuti lomba mendapatkan sumbangan dana sebesar seratus ribu rupiah untuk mendukung kegiatan menghias kelas ini.

Selain itu, Nikmatur Rosyidah juga menyatakan bahwa tujuan dari lomba ini adalah untuk mendorong rasa memiliki terhadap TK ABA Sidomukti dari para wali murid. Diharapkan, kegiatan ini dapat membangkitkan rasa peduli dan semangat untuk terus memajukan TK ABA Sidomukti. Lomba menghias kelas juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan kekompakan antara wali murid serta mendorong tumbuhnya kreativitas di kalangan para wali murid.

Ketua IWAMA TK ABA Sidomukti, Meyta, dengan antusias menyambut lomba menghias kelas ini. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi TK ABA Sidomukti dalam memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan berwarna bagi para siswa. Meyta juga mengajak seluruh wali murid untuk mengikuti lomba ini dengan semangat dan sportivitas, serta berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi semua anggota keluarga besar TK ABA Sidomukti.

Dengan inovasi seperti lomba menghias kelas ini, TK ABA Sidomukti tidak hanya merayakan kemerdekaan Indonesia, tetapi juga memberikan inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya untuk mengembangkan kreativitas dan semangat kolaborasi dalam lingkungan belajar. Perayaan ini telah membuktikan bahwa pendidikan dapat diwarnai dengan keceriaan dan kebersamaan, menghasilkan generasi penerus yang lebih berkualitas dan berprestasi. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Patriotisme Berkolaborasi: Semarak Lomba HUT RI Ke-78 di MIM 16 Karangasem

Next Post

Inilah 45 DCS Formatur PDPM Lamongan Periode 2022-2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share