Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Kenapa Kita Bermuhammadiyah, Simak Penuturan Pengasuh Ponpes Al-Mizan

ponpes al-mizan lamongan

ponpes al-mizan lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Mengapa kita harus Bermuhammadiyah tanya Suwito pada saat mengisi kajian islam bersamaan dengan kegiatan Turun ke Bawah (Turba) yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Deket di Ranting Rande, Lamongan, Selasa (28/3).

Menurut, Suwito selaku Pengasuh Ponpes Al- Mizan alasan-alasan kenapa kita harus bermuhammadiyah. Ia menjelaskan, supaya kita bisa berislam secara murni dan mampu melaksanakan syariat islam yang sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.

Ia mengutip sebuah hadits, “bahwa sebaik-baik manusia adalah generasi para sahabat, kemudian para tabi’in, kemudian para tabi’ut tabi’in. pada masa itulah didapati islam yang paling murni, yaitu masa Rasulullah dan Khulafaurrasyidin”.

Setelah masa itu islam tercampuri oleh berbagai paham atau aliran maka “Muhammadiyah disini hadir dengan misi pemurnian dan pembaharuan ajaran islam terhadap paham-paham atau aliran-aliran tersebut dengan semboyan kembali kepada Al-Quran dan As-Sunnah”, papar Suwito yang juga sebagai Anggota Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ini.

Lebih lanjut, Suwito mengungkapkan dalam Muhammadiyah kita berkumpul itu untuk mendakwahkan agama Allah dalam serangkaian program kerja, baik program yang berorientasi ibadah maupun muamalah.

Selain itu, untuk memperbanyak sahabat yang shaleh dalam bingkai ukhuwah islamiyah. Pasalnya, dengan menambah sahabat yang shaleh, karena kelak akan mampu memberikan syafaat untuk mencari kita dan menanyakan kepada Allah keberadaan kita dan bisa mengeluarkan kita dari api neraka untuk bersama-sama masuk surga dengan izin Allah, tutupnya.

Kegiatan kali, dihadiri sebanyak 250 warga Muhammadiyah yang terdiri dari 11 Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Cabang Deket. (Arian)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketidakadilan Menyangkut Peranan dan Tugas Nasyiatul Aisyiyah

Next Post

Menjadi yang Paling Besar, Ranting Ini Layak jadi Pusat Dakwah Muhammadiyah Deket

Read next

Yakinlah Anda Bisa

MuhammadiyahLamongan.com – “Menghadapi kesulitan, jangan gugup. Hadapi dengan senyum dan yakinlah…
0
Share