Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Menjadi yang Paling Besar, Ranting Ini Layak jadi Pusat Dakwah Muhammadiyah Deket

MuhammadiyahLamongan.com – Konsolidasi organisasi sekaligus menjadi program kerja Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Deket Turun Kebawah (Turba) di seluruh ranting Muhammadiyah se-Cabang Deket. Turba kali kedua ini, Selasa (28/3) bertempat di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Rande, Deket, Lamongan sebagaimana yang telah disepakati bersama kegiatan sebelumnya.

Rasa syukur diungkapkan Muslikin Ketua PRM Rande atas kehadiran peserta kegiatan kali ini. Ia mengingatkan untuk senantiasa untuk berlomba-lomba dalam beramal shaleh.

“Karena hidup itu serius, setiap langkah kaki, ucapan lisan, pendengaran telinga maupun penglihatan mata kita akan dimintai pertanggung jawabannya masing-masing jadi kita harus giat beramal shaleh”, tambahnya.

Sementara itu, Moeljo Hadi Ketua PCM Deket mengungkapkan rasa terima kasih kepada PRM Rande atas fasilitas yang diberikan guna terlaksananya Turba PCM Deket ini dengan sukses.

Menurutnya, sentral Pimpinan Cabang Muhammadiyah Deket ini seharusnya layak berada di Ranting Rande. Pasalnya, Ranting ini patut menjadi percontohan diantara Ranting Muhammadiyah Cabang Deket, karena semangatnya yang luar biasa dalam menghadiri majelis ilmu menunjukkan ciri khas Muhammadiyah yang gemar menuntut ilmu.

Lebih lanjut, Moeljo menjelaskan selain itu PRM Rande memiliki Amal Usaha Muhammadiyahnya (AUM) Dakwah berupa Masjid Muhammadiyah yang bagus dan besar. Begitu pula Pendidikan, lembaga TKA-TPA Al-Falah Rande juga memiliki santriwan-santriwati yang baik dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan jumlah yang banyak.

Dihadapan sebanyak 250 anggota yang hadir dari 11 Ranting. Ia berpesan agar seluruh Ranting Muhammadiyah yang telah ada, harus tetap senantiasa berinovasi untuk maju dalam mewujudkan masyarakat islam yang berkemajuan, tutupnya.(Arian)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kenapa Kita Bermuhammadiyah, Simak Penuturan Pengasuh Ponpes Al-Mizan

Next Post

Jelang Diklat KOKAM, Selama Empat Hari Peserta akan Dididik untuk Menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Basyariah

Read next
0
Share