Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Jelang Diklat KOKAM, Selama Empat Hari Peserta akan Dididik untuk Menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Basyariah

MuhammadiyahLamongan.com – Jelang Diklat Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah dan Sar (KOKAM dan SAR)III yang akan diselenggarakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan, bertempat di Perumahan SMK 5 Muhammadiyah Babat, di Desa Pucakwangi, Babat, Lamongan.

Saat dikomfirmasi redaksi, Rabu ( 29/3), “Acara Diksar ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 30 Maret hingga 02 April 2017 dengan materi indoor dan outdoor,” kata Ketua Panitia yang juga Komandan Kokam , Sanuri.

Sementara itu, Sutono Ketua PDPM Lamongan mengatakan Pentingnya mengikuti wajib KOKAM sebagai upaya peningkatan Kesadaran Bela Negara untuk menjaga NKRI perlu untuk selalu kita kuatkan. Pasalnya, bagi Pemuda Muhammadiyah khususnya Kokam, kecintaan terhadap Islam juga bermakna kecintaan terhadap Indonesia, merawat Indonesia bermakna merawat Islam.

“Ukhuwah Islamiyah bermakna, bahwa Kokam siap berdiri digarda yang paling depan membela dan menjaga kehormatan Umat Islam melalui Muhammadiyah. Semangat ini yang harus terus dirawat oleh semua kader Kokam”, tambahnya.

Lebih lanjut, Sutono menjelaskan perubahan zaman tidak cukup pemaknaan Ukhuwah Islamiyah saja tetapi harus pula merawat sikap dan watak menjaga ukhuwah basyariah, maka gerakan-gerakan kemanusian saat ini mulai menjadi garda terdepan dalam gerakan pelayanan Kokam Pemuda Muhammadiyah.

Kokam dirubah menjadi pasukan kesiapsiagaan terhadap permasalahan-permasalahan sosial kemasyarakatan dan bencana alam, “Kokam tidak boleh menjadi segerombolan orang yang mengedepankan kekerasan tetapi Kokam tampil dengan watak melindungi dan menggembirakan kelompok mustadhafin”, harapnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menjadi yang Paling Besar, Ranting Ini Layak jadi Pusat Dakwah Muhammadiyah Deket

Next Post

TPQ Pondok Modern, Raih Juara Umum FASI ke X Kabupaten Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share