Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketidakadilan Menyangkut Peranan dan Tugas Nasyiatul Aisyiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Perhelatan Musyawarah Cabang (Musycab) ke IX yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Nasyi’atul Aisyiyah (PCNA) bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 10 Sugio, Lamongan, Selasa (28/3). Mengambil tema “Membentuk Kader Nasyi’atul Aisyiyah yang Berintegritas dan Berkemajuan”.

Menurut, Kasrip Budianto Ketua Pimpinan Cabang muhammadiyah Sugio dalam sambutannya menyampaikan Kader-kader Nasyi’atul Aisyiyah adalah sosok ibu-ibu muda yang tangguh dan gigih dalam membangun keluarganya, lingkungannya dan umatnya.

Pentingnya peran Nasyiah terlibat aktif dalam membangun sebuah bangsa tidak hanya di lingkungan keluarganya saja namun di dalam sosial kemasyarakatan “karena itu penting sekali peran Nasyi’atul Aisyiyah sebagai sosial control”, tambanya dihadapan 65 peserta Musycab.

Maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga yang selalu menjadi korbanya kaum perempuan. Selain itu, kini maraknya muncul kasus pedofil atau kasus kekerasan pada anak dibutuhkan peran pemberdayaan dan advokasi kader Nasyiah terhadap kasus tersebut.

“Saat terjadi ketidakadilan kepada umat islam khususnya jika terjadi ketidakadilan kepada kaum perempuan, Disitulah Kader Nasyiah menujukan perannya” tutup Kasrip. (Yunia)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kunci Sukses Menjadi Kader Nasyiah yang Berkemajuan

Next Post

Kenapa Kita Bermuhammadiyah, Simak Penuturan Pengasuh Ponpes Al-Mizan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share