Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Ketakutanmu Tidak Menambah Jatah Umurmu

52 sec read

MuhammadiyahLamongan.com – Gelombang ke-7 Pelatihan Peningkatan Kualitas Muballigh (PKM) Muhammadiyah, berlangsung di Aula TK ABA Kesambi, Pucuk, 1/4/2018. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan kader Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Pucuk, dari unsur pemuda dan pimpinan daerah.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian Tim Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, memberikan pembekalan kepada kami. Acara ini sangat bermanfaat untuk memberikan semangat dalam berkhidmat di Muhammadiyah,” papar Roni Firdaus, ketua Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pucuk.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pucuk, Sanusi berharap agar peserta PKM ini mengikuti acara sampai selesai. “Agar dakwah Muhammadiyah cepat mencapai sasaran, maka pimpinan hendaknya menjaga keharmonisan dan keutuhan”, kata pria asal Desa Warukulon ini, sambil mengutip surat As-Shof ayat 4.

Di tempat yang sama, Kasuwi Thoriq menceritakan perjalanan dakwahnya selama mengabdi di Muhammadiyah. “Organisasi kita tidak hanya mengenal konsep amar makruf, tapi juga nahi munkar. Kalau hanya menyeru kebaikan, di masjid sudah cukup”, urai wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ini.

Pria asal desa Godog kecamatan Laren ini memotivasi muballigh agar tidak gentar dalam mengarungi medan dakwah. “Jangan kecil nyalimu, ketakutanmu pada musuh dakwah tidak akan pernah menambah usiamu”, tegas mantan ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Puera Muhammadiyah ini.

Namun, Kasuwi berpesan agar mujahid dakwah juga mengukur kekuatan diri dan tidak serampangan. “Berani boleh, tapi jangan gegabah. Untuk itu, selain bekal ketahanan mental, muballigh juga perlu membekali diri dengan bela diri”, lanjutnya.

Pelatihan ini diikuti 70 peserta, dari unsur muballigh, guru dan takmir masjid secabang Pucuk.(Mohamad Su’ud)

 

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *