Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Muadzin, Sarana Regenerasi Muhammadiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Apa hubungannya muadzin dengan regenerasi ? Mungkin itu yang terbersit dalam hati kita.

Namun, Masroin Assafani punya pandangan berbeda. Ketua Majelis Tabligh PDM Lamongan ini mengatakan bahwa petugas adzan itu bisa menjadi sarana kaderisasi bagi gerakan dakwah Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan dalam paparannya di acara Pelatihan Peningkatan Kualitas Mubaligh (PKM) Muhammadiyah, 31/3/2018, diaula TK ABA desa Kesambi, Pucuk.

“Cara sederhana untuk kaderisasi, diantaranya memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja untuk menjadi petugas adzan. Kalau diniati untuk pembinaan, maka hasilny luar biasa”, kata lulusan S2 Universitas Islam Lamongan ini.

Pria yang juga anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laren ini, memberikan alasan bahwa remaja itu butuh panggung untuk melatih keberanian. Adzan adalah sarana efektif.

Pria yang aktif di Dewan Masjid Indonesia (DMI) kecamatan Laren ini, berpesan kepada tokoh Muhammadiyah setempat, khususnya takmir masjid agar memberikan keluasan berekspresi kepada remaja masjid. “Insa Allah masjid akan makmur dan syiar, ” tuturnya mengakhiri Materi PKM yang diikuti 55 peserta.

Pelatihan gelombang 7 ini diselenggarakan oleh Majelis Tabligh PCM Pucuk. (Mohamad Su’ud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketakutanmu Tidak Menambah Jatah Umurmu

Next Post

Mari Cintai “Produk Dalam Negeri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share