Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketua PDM Ingatkan Senantiasa Pelajari Al Qur’an

RamadhanMuhammadiyahLamongan.com – Peristiwa turunnya Al-Qur`an (Nuzulul Qur`an) diperingati oleh warga Muhammadiyah di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM)  Bulubrangsi desa Bulubrangsi kecamatan Laren kabupaten Lamongan.

Acara yang dihelat di Masjid Baiturrohim tersebut  menghadirkan Drs. H. Shodikin, M.Pd, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan sebagai penceramahnya.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan warga, Drs H. Shodikin M.Pd mengingatkan kembali kepada jama’ah untuk senantiasa mempelajari Al-Qur`an. “Kalaupun kita tidak mampu mempelajarinya, maka anak-anakkita harus kuasa untuk mempelajarinya secara konsisten danbersungguh-sungguh” jelas Drs Shodikin M.Pd.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris PDM Lamongan 2010-2015 menguraikan bahwa Al-Qur`an itu sebagai hudan linnas, sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Al-Baqarah ayat 185. “Hanya saja yang menjadi pertanyaan cukup mendalam adalah apakah manusia mau diberi petunjuk itu ? Maka dari itu sikap manusia terhadap Al-Qur`an itu sendiri bisa dibagi menjadi tiga macam. Diantarnya manusia yang kafir yaitu  orang yang menolak kebenaran Al-Quran” terangnya.

Di bagian akhir ceramahnya, Ketua PDM Lamongan tersebut  juga menyampaikan isi Al-Qur`an, yakni masalah akidah, ibadah, sejarah dan ilmu pengetahuan serta lain sebagainya. “Yang menjadi ungkapan nurani kita adalah maukah kita mempelajari Al-Qur`an ?” tanyanya di hadapan warga Muhammadiyah Bulubrangsi.

Peringatan Nuzulul Qur`an tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan PRM Bulubrangsi selama bulan Ramadhan 1437 Hijriyah ini. Yakni dua kali kajian Keislaman dan berbuka bersama warga di Masjid dengan pembicara Al-Ustadz Mashud Bahri dari Dukun Gresik.

Untuk penerimaan Zakat Fitri dimulai tanggal 3_4 Juli 2016 dan dibagikan kepada yang berhak pada 5 Juli 2016 setelah zhuhur. Adapun pelaksanaan shalat Idul Fitri dipusatkan di Halaman Perguruan Muhammadiyah Bulubrangsi dengan Imam dan Khatib Al-Ustadz Doktor H. Kasman (Mantan Ketua PDM Jember). (Maslahul Falah)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pelajar Islam Harus Kembali Kepada Akhlak Dan Adab Yang Diajarkan Rasul

Next Post

Catatan Safari Ramadhan Majelis Tabligh PDM Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share