MuhammadiyahLamongan.com – Setelah Musyawarah Cabang ke-8 Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Laren Lamongan dilaksanakan pada 17 Maret 2017 di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Cabang Laren, pada 7 Mei 2017 diadakan Pelantikan PCNA periode 2016-2020 di gedung yang sama. Dalam acara pelantikan yang dihelat bersamaan dengan Pengajian Menjelang Ramadhan 1438 Hijriyah ini, dihadiri langsung Ketua PDNA Lamongan, ayunda Desi Ratnasari, para alumni PCNA Laren, PRNA se-Cabang Laren, dan Organisasi Otonom Cabang Laren.
Seusai melantik jajaran PCNA Laren yang diketuai oleh Anikmatul Zumaroh ini, Ketua PDNA Lamongan memberikan amanat pelantikan. Menurut Desi, ciri suatu organisasi adalah adanya pemimpin, wewenang, dan tugas di dalam nya. Apabila semua itu dilaksanakan dengan terarah dan teratur, maka akan sesuai dengan tujuan organisasi. Ibarat sebuah rumah, ada yang bertugas sebagai atap, tangga, tiang dan sebagainya.

Baca Juga  Kajian Akhir Tahun AMM Lamongan Jadi Ajang Refleksi Diri

Ketua PDNA juga menambah semangat kepada PCNA Laren. “PCNA Laren adalah Cabang yang mengawali Musycab pasca Musyda PDNA Lamongan. Pelantikanpun mengawali. Semoga yang mengawali ini bisa menjadi pelopor dan akan diikuti oleh PCNA lainnya. Semoga pasca pengesahan dan pelantikan ini, PCNA Laren akan segera dapat mengaktualisasikan program yang sudah dirancang, ujarnya.

Berkaitan dengan agenda terdekat, disampaikan juga oleh Ketua PDNA Lamongan. “Dalam rangka Milad NA ke-88, akan diadakan aksi nasional serentak seluruh Indonesia pada tanggal 21 Mei 2017. Harapan dan himbauan disampaikan juga kepada PCNA Laren untuk ikut berpartisipasi dalam aksi Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak’”, ketika mengakhiri amanatnya dengan semangat.

Baca Juga  "5 Tokoh Binatang" Antar IGABA Lamongan Raih Harapan 3

Prosesi Pelantikan PCNA Laren ini diakhiri dengan pengucapan 10 (sepuluh) ikrar komitmen kader Nasyiah yang dipimpin oleh kader Nasyiah Elib Nur Hidayatin. Adapun susunan Anggota PCNA Laren 2016-2020 yang dilantik sebagai berikut : Ketua : Anikmatul Zumaroh, dibantu Ketua 1 dan 2 masing-masing Elib Nur Hidayatin dan Susi Wahyuni, Sekretaris : Tirta Septiana, Sekretaris 1 dan 2 : Luluk Qomariyah dan Khumaidah, Bendahara : Asmaul Husnah, dibantu Bendahara 1 dan 2: Susifiyah Rahmat dan Sukrowati.

Selesai prosesi pelantikan acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PCM Laren (M. Asad AB), sambutan Ketua PDM Lamongan (Drs. H. Shodikin, M.Pd.) dan Pengajian Menjelang ramadhan yang disampaikan oleh Ketua PWM Jawa Timur, Dr. H. Saad Ibrahim, MA. (Maslahul Falah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here