MuhammadiyahLamongan.com – Perhelatan Musyawarah Ranting (Musyran) Nasyiatul Asiyiyah (NA) Desa Moropelang Cabang Babat telah sukses dilaksanakan pada, kamis (16/2) sore, berlangsung di Aula TK Aisyiyah VII Moropelang dengan kesederhanaan dan penuh keakraban.

Musyawarah Ranting NA Moropelang ini adalah tonggak baru untuk menghidupkan kembali gerakan kaum hawa yang selama ini stagnan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Moropelang, Ketua PRA Moropelang dan Pimpinan Cabang NA Babat. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sore karena rata-rata anggotanya para ibu muda yang pagi hari sibuk dengan dunianya.

Ketua Pimpinan Ranting (PRM) Moropelang Nurhadi, dalam sambutanya berpesan agar benar-benar melaksanakan amanat musyran NA ini dengan baik dan selalu optimis. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga  Kajian Akhir Tahun AMM Lamongan Jadi Ajang Refleksi Diri

“Pertama aspek kepemimpinan organisasi dan manajemen, kedua aspek pembinaan anggota, aspek ketiga sumber daya manusianya, keempat aspek penguasaan media dakwah (IT),”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PCNA Babat, Setyo Rini saat membuka acara tersebut menyampaikan agar menjadi anggota NA tidak berpatokan pada usia. Pasalnya, meskipun sudah aktif di ‘Aisyiyah bukan berarti tidak boleh di Nasyiah, karena di Nasyiah usia masih produktif sebagai kader. Bisa di IPM, bisa di NA dan bisa juga di ‘Aisyiyah.

Baca Juga  Sinergisitas PCPM dan PCNA Dalam Kewirausahaan

Berikut hasil pemilihan formatur Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Moropelang sebagai berikut :

1. Zulik Astutik mendapat 28 suara
2. Ainul Mu’jizah 24
3. Vira Rahayu 23
4. Ni’matun Jaliyah 22
5. Rohmatun 20
6. Uswatun Hasanah 18
7. Anis Safitri 12

Dari 7 orang formatur terpilih melakukan rapat formatur, didampingi Pimpinan Ranting Aisyoyah Moropelang, PCNA Babat sepakat memilih Ketua PRNA Moropelang adalah Zulik Astutik, sekretaris Vira Rahayu, Bendahara Rohmatun.

Sedangkan, Ketua terpilih PRNA Moropelang Zulik Astutik berharap mudah-mudahan kedepan Pimpinan Ranting NA Moropelang bisa lebih baik dan eksistensi gerakan bisa maksimal serta sedikit bicara banyak bekerja, katanya.(Zood)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here