MuhammadiyahLamongan.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) Diyah Puspitarini menghadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) periode 2016-2020, Ahad (23/4) di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan. Acara tersebut, PDNA sekaligus mencanangkang program kemandirian kader dan organisasi.

Selain menghadiri pelantikan, Ketum PPNA ikut melaunching “Al Birru”. Selain itu, kesempatan itu digunakan untuk berkunjung ke lokasi BUANA (Badan Usaha Amal Nasyiatul Aisyiyah) sebagai rumah produksi atau pojok pelaporan Al-Birru Snack & Catering. Berada di Perum Graha Indah, Blok AJ nomor 4, RT 5 RW VI Deket Wetan, Deket Lamongan.

Saat dikonfirmasi muhammadiyahlamongan.com, usai dilantik Desi Ratnasari Ketua Umum PDNA Lamongan mengatakan salah satu bukti nyata program unggulan kami. Salah satunya, sudah di launchingnya yang disaksikan Ketum PPNA secara langsung Produk “Al-Birru” Snack & Catering PDNA Lamongan bersamaan kegiatan pelantikan.

Baca Juga  Berdakwah Harus Mampu Membangun Sistem Masyarakat, Berbangsa dan Bernegara

“Kami merasa suasana nampak semakin lengkap atas kunjungan Ketum PP NA yang melihat lokasi secara langsung, kerumah produksi kami,” tambahya.

Ia menjelaskan, program kami akan berusaha memfasilitasi UMKM produksi jajanan dan catering yang dimiliki oleh Kader Nasyiah yang berada pimpinan di ranting, cabang ataupun daerah untuk dipasarkan dalam wadah Nasyiah dan Muhammadiyah Lamongan.

Lebih lanjut, Desi memaparkan program unggulan kedua yaitu menerbitkan Buletin Al-Birru sebagai media informasi yang akan menampung karya tulis, gagasan, inspirasi dan aksi nyata kader Nasyiah dalam berkiprah untuk Persyarikatan dan Bangsa. Harapannya media ini bisa sampai kepada kader Nasyiah di semua kalangan dan kondisi masyarakat.

Baca Juga  "5 Tokoh Binatang" Antar IGABA Lamongan Raih Harapan 3

“Program ketiga yaitu Al-Birru Collection. Program ini terinspirasi atau dimotori akan kebutuhan fashioneble perempuan muda dan memenuhi kelengkapan seragam Nasyiah di Lamongan. Saking banyaknya kader Nasyiah di Lamongan, jadi banyak sekali kebutuhan tersebut. Mulai dari baju seragam, jilbab, hingga asesoris pelengkapnya,” jelas Desi dengan wajah sumringah.

Selain itu, 3 program unggulan diatas PDNA Lamongan tidak boleh melupakan tujuan awal sebagai organisasi kader yang akan menyiapkan diri sebagai penerus persyarikatan dan bangsa.

Desi meminta kepada semua pihak “kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar program-program PDNA Lamongan dapat berjalan sesuai yang dicita-citakan, Amin,”.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here